Gaya Hidup

Mengenal Pink Lemon dan Manfaatnya untuk Perawatan Kulit

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 06:23 | 119.85k
Pink Lemon. (FOTO: LINDSAY FUNSTON/Pinterest)
Pink Lemon. (FOTO: LINDSAY FUNSTON/Pinterest)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jika menyebut buah lemon, pasti yang terlintas adalah buah berwarna kuning dan memiliki rasa asam. Namun, ternyata ada jenis lemon selain berwarna kuning, lho. Buah lemon juga memiliki warna merah muda yang dikenal dengan pink lemon.

Pink lemon memang memiliki warna merah muda pada bagian bulir atau daging buahnya. Pink lemon memiliki aroma yang lebih asam dan sedikit getir dibanding lemon pada umumnya.

Meski memiliki warna yang berbeda dengan lemon pada umumnya, pink lemon ternyata juga memberikan manfaat yang sangat beragam untuk kulit. Dilansir dari Dokter Sehat, berikut manfaat pink lemon untuk perawatan kulit.

1. Mengandung Vitamin C

Dilansir dari laman Specialty Produce, pink lemon ternyata juga mengandung vitamin C. Vitamin C sendiri merupakan sumber dari antioksidan yang membantu menjaga dan melindungi kulit dari dampak buruk radikal bebas.

Seperti yang telah diketahui, udara yang mengandung polusi, paparan sinar matahari hingga penggunaan skincare dengan kandungan beragam bahan kimia dapat menyebabkan kulit mengalami kerusakan. Bahkan, tidak jarang pula kulit akan mengalami penuaan dini.

2. Sumber Lycopene

Lycopene merupakan salah satu zat yang berperan sebagai zat penghasil warna pink pada bulir atau daging buah pink lemon. Dilansir dari laman Refinery 29, kandungan lycopene pada pink emon ternyata juga dapat berfungsi sebagai pelindung kulit, terutama dari paparan sinar UV.

Tidak hanya mengandung antioksidan tinggi, lycopene yang juga ditemukan pada pink lemon juga dilengkapi dengan bahan anti peradangan yang menjadikan kulit terhindar dari masalah jerawat atau pun ruam. Tidak hanya itu saja, kandungan lycophene juga ampuh mencerahkan kulit secara alami.

Pink lemon sendiri merupakan buah yang masih belum dikenal oleh masyarakat luas. Tidak heran jika buah satu ini sangat sulit untuk ditemukan, terutama di Indonesia. Namun, Anda dapat menggunakan pink lemon dalam bentuk esktraksi yang biasa dicampurkan pada sejumlah produk perawatan kulit. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES