Wisata

Kabupaten Bantul Borong Penghargaan Trisakti Tourism Award

Jumat, 27 Agustus 2021 - 14:52 | 41.45k
Penyerahan penghargaan Trisakti Tourism Award. (Foto : Humas Pemkab Bantul)
Penyerahan penghargaan Trisakti Tourism Award. (Foto : Humas Pemkab Bantul)

TIMESINDONESIA, BANTUL – Kabupaten Bantul berhasil meraih 4 penghargaan pada Trisakti Tourism Award 2021.

Masing - masing Wukirsari sebagai juara 3 untuk kategori Desa Kreatif. Kaki Langit sebagai juara Harapan 1 untuk kategori Wisata Alam. Krebet sebagai Juara Harapan 2 untuk kategori Desa Kreatif dan Jagalan sebaga juara harapan 2 untuk kategori Desa Budaya

Penghargaan diterima Wakil Bupati Bantul Joko B Purnomo di kantor DPP PDIP Jakarta Kamis 26 Agsutus 2021.

Dihubungi lewat telpon Jum'at (27/8/2021), Joko B Purnomo mengaku bersyukur. Sebab dari 5 perwakilan kabupaten Bantul, 4 diantaranya masuk nominasi dan keluar sebagai juara. Padahal lomba diikuti peserta dari 242 kabupaten di seluruh Indonesia.

Trisakti Tourism Award bWakil Bupati Bantul Joko Purnomo membawa 4 piala yang diraih kabupaten Bantul (Foto : Humas Pemkab Bantul)

"Kita patut bangga, karena berprestasi di ajang nasional. Pada lomba yang digelar oleh DPP PDIP," kata Wakil Bupati Bantul Joko B Purnomo. 

Lomba dibagi dalam 4 kategori, masing - masing Wisata Alam, Desa Kreatif, Wisata Kuliner, dan Wisata Budaya. Penilaian dilakukan berdasarkan voting pemirsa terhadap video peserta.

Kabupaten Bantul mengirimkan 5 video. Selain 4 yang berhasil meraih juara, juga dikirim profil Desa wisata Kiringan untuk kategori Wisata Kuliner. Walau masih kalah bersaing dengan peserta lain.

Trisakti Tourism Award ini diharapkan dapat menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan semangat. Dalam mempromosikan desa - desa Wisata. Sehingga saat kegiatan pariwisata sudah dibuka. Sudah siap menyambut kedatangan wisatawan. Selain kesiapan berupa vaksinasi dengan sasaran pelaku wisata, Pokdarwis, Pengelola Desa wisata dan Masyarakat yang tinggal di Area wisata.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES