Entertainment

Penyanyi Indonesian Idol Ini Ajak Masyarakat Promosikan Produk Papua

Jumat, 27 Agustus 2021 - 08:08 | 129.00k
Penyanyi Indonesia Idol, Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay saat menjalani sesi pemotretan artis di Jakarta. (Foto: Dokumen/Mikhelia)
Penyanyi Indonesia Idol, Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay saat menjalani sesi pemotretan artis di Jakarta. (Foto: Dokumen/Mikhelia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Penyanyi Indonesian Idol, Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay mengajak masyarakat di berbagai daerah untuk promosikan produk-produk asli dari Papua. Dia ingin warga Papua merdeka secara finansial dengan memanfaatkan kekayaan alam mereka.

Hal ini disampaikan Nowela, saat mengikuti rangkaian acara Festival Torang Pu Para Para, Seri Podcast 2: Semangat Mengembangkan Produk Asli Papua! di Jakarta, Kamis (26/8/2021). Dia komitmen ingin kembali ke daerahnya dan membantu mempromosikan kekayaan alam Papua.

Dalam acara yang diadakan The Asia Foundation (TAF) bersama PUPUK Surabaya dan bagian dari PAPeDA itu, Nowela juga menyebutkan bahwa sebagian masyarakat memang sangat klise karena sangat suka memakai produk-produk luar, padahal produk-produk Indonesia saat ini sudah tidak kalah berkualitas.

“Waktu makan cokelat merek Cendrawasih itu, Wah... dengan rasa bangga, saya promosikan itu di media sosial saya. Dan saya rasa, kita harus menanamkan dulu rasa bangga di hati kita, kita itu cinta produk Indonesia. Dan orang-orang Papua itu harus bangga dengan produk-produk yang diciptakan orang Papua sendiri,” kata Nowela di Jakarta, Kamis (26/8/2021).

Lebih lanjut, Nowela mengatakan bahwa sebenarnya bukan hanya tugas pemerintah, lembaga atau swasta untuk mengedukasi dan mempromosikan kedahsyatan produk di Papua, tapi juga tugas kita bersama. Hal ini memotivasi dirinya untuk berperan aktif membantu masyarakat lokal dalam  mengedukasi, produksi, hingga kreativitas yang harus mereka miliki.

Kemudian, Nowela juga sangat mengapresiasi pihak-pihak yang mau dengan baik hati ikut mempromosikan dan mendampingi masyarakat Papua untuk menciptakan produk-produk khas Papua. Dia bersyukur bisa terlahir sebagai warganegara Indonesia dan tumbuh besar di alam yang luar biasa indah di Papua.

“Saya sangat mengapresiasi saudara-saudaraku di PUPUK dan Beritabaru.co yang sudah membantu saudara-saudara saya di Papua, untuk tidak hanya mengembangkan, mereka punya potensi, bahwa mereka punya potensi, tetapi juga mengedukasi dan sekarang kita bahkan mempromosikan,” pungkas Nowela Elizabeth Mikhelia.

Sebagai informasi, Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay merupakan seorang penyanyi Indonesia berdarah Batak dan Papua. Ia merupakan juara ajang pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol musim kedelapan. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES