Wisata

Pikat Wisatawan, Jember Gelar Jelajah Wisata and Fun Camp, Catat Tanggalnya

Kamis, 26 Agustus 2021 - 21:33 | 60.24k
Kepala Bidang Pariwisata, Sri Supadmi (kiri) saat Press Conference Event Jelajah Wisata, Kamis (26/8/2021). (Foto: Arip Ripaldi/ TIMES Indonesia)
Kepala Bidang Pariwisata, Sri Supadmi (kiri) saat Press Conference Event Jelajah Wisata, Kamis (26/8/2021). (Foto: Arip Ripaldi/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten (Disparbud) Jember akan menyelenggarakan Jelajah Wisata and Fun Camp di Pantai Bandealit, Kawasan Taman Nasional Meru Betiri, Desa Andongrejo, Tempurejo, untuk bisa kembali mengangkat potensi-potensi pariwisata  di Jember, pada 28 sampai 29 Agustus 2021.

Kepala Bidang Pariwisata Sri Supadmi mengatakan, Jember memiliki banyak daya tarik wisata yang berpotensi sebagai destinasi wisata dan bisa dikunjungi.

Mulai dari wisata religi, wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner, wisata minat khusus hingga wisata industri.

"Keanekaragaman daya tarik dan destinasi wisata di Jember tentunya merupakan potensi yang prospektif bagi pengembangan sektor pariwisata di Jember. Sekaligus menjadi modal 
penting untuk menjadikan Jember sebagai daerah tujuan wisata yang di perhitungkan di Jawa Timur," kata Sri dalam Press Conference Event Jelajah Wisata, Kamis (26/8/2021). 

Sri mengatakan, sebelumnya Disparbud Jember telah sukses menyelenggarakan acara yang sama di Wisata Boma Gunung Pasang, Kabupaten Jember. Dengan menggandeng para influencer dan duta wisata di Jember. 

"Kita bisa melihat keindahan Indonesia dari segala sudut dan sisi pandang serta keanekaragaman bentuk promosi yang nantinya akan terpublish di media sosial masing masing peserta (influencer dan duta wisata)," tuturnya. 

Sri menuturkan, Jelajah Wisata and Fun Camp berbeda dengan event pada umumnya.

Karena, pihaknya menerapkan konsep New Normal, dimana pihaknya menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan ketat. 

Serta, pihaknya juga akan menyediakan vaksin dan penyemprotan disinfektan di sekitar wilayah Pantai Bandealit. 

lebih jauh Sri mengungkapkan, Pantai Bandealit mempunyai daya tarik tersendiri. 

"Pantai yang eksotis dan budaya serta ada mitos seputar Bandialit. Bukan hanya pantai yang bisa dinikmati, di sana juga ada Gua Jepang, Muara dan destinasi lainya," pungkasnya.

Untuk diketahui, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten (Disparbud) Jember akan menyelenggarakan Jelajah Wisata and Fun Camp di Pantai Bandealit, Kawasan Taman Nasional Meru Betiri, Desa Andongrejo, Tempurejo, untuk bisa kembali mengangkat potensi-potensi pariwisata  di Jember, pada 28 sampai 29 Agustus 2021. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES