Indonesia Positif

Fakultas Hukum Unipma Gelar Seminar Conference On Law and Social Studies Bahas Cyber Law

Kamis, 26 Agustus 2021 - 10:09 | 64.72k
Fakultas Hukum Unipma mengadakan seminar Conference On Law and  Social Studies (COLaS). (Foto: Humas UNIPMA For Times Indonesia)
Fakultas Hukum Unipma mengadakan seminar Conference On Law and  Social Studies (COLaS). (Foto: Humas UNIPMA For Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Di ajang Pekan Hukum Nasional, Fakultas Hukum Universitas PGRI Madiun (Unipma) menyelenggarakan Seminar Conference On Law and  Social Studies (COLaS). Agenda berlangsung mulai pukul 09.00 WIB secara daring melalui daring, Kamis (6/8/2021). 

Seminar mengusung tema Dinamika dan Tantangan Cyber Law di Indonesia, peserta dalam acara tersebut mendapatkan e-Sertifikat, e-Prosiding ber-ISSN, relasi serta ilmu yang bermanfaat. 

zom

Adapun seminar tersebut bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang hukum yang berlaku di Indonesia khususnya mengenai UU ITE dan mendirikan pendidikan politik dan hukum terkait kejahatan secara virtual. 

Acara tersebut diawali dengan sambutan Dr. Siska Diana Sari, S.H., M.H.,  Dekan Fakultas Hukum Unipma. Salam sambutannya dia mengatakan, acara ini dapat memberikan tambahan edukasi dan juga informasi sekaligus sosialisasi terkait dengan dinamika dan tantangan cyber law di Indonesia. 

zoo unipma

"Di masa pandemi ini kita semua begitu erat hubungannya dengan alat komunikasi karena banyak juga harus bekerja di rumah, dan kita harus memperhatikan tentang cyber law karena jangan sampai alat komunikasi ini harusnya membantu tapi malah menjadi boomerang untuk kita semua," jelas Dr. Siska Diana Sari, S.H., MH. 

Acara yang digelar Fakultas Hukum ini mendatangkan tiga nara sumber ternama yakni Prof. Dr. Adi Sulistyono, S.H., M.H. (Dosen Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret Surakarta), Dr. Hernafi Affandi, S.H., LL. M. (Dosen Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran), Sofyan Wimbo Agung Pradnyawan, S.H., M.H. (Dosen Fakultas Hukum Universitas PGRI Madiun), dan Masitoh Indriani, S.H., LL. M. (Dosen Fakultas Hukum Universitas Airlangga). 

Dia berharap juga, mahasiswa FH Unipma Madiun dapat mengembangkan pengetahuan dan potensinya dengan sungguh-sungguh dari menyimak materi yang disampaikan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES