Indonesia Positif

Peduli Covid-19, BPJS Kesehatan Waingapu Berbagi Kasih Hingga Donor Darah

Rabu, 25 Agustus 2021 - 16:32 | 31.31k
Kabid Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cab. Waingapu Noerasydin saat menyerahkan bingkisan kepada Direktur RSUD Umbu Rara Meha Waingapu dr.. Lely Harakai, M,Kes.(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)
Kabid Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cab. Waingapu Noerasydin saat menyerahkan bingkisan kepada Direktur RSUD Umbu Rara Meha Waingapu dr.. Lely Harakai, M,Kes.(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Rasa kepedulian di masa Pandemi Covid-19, BPJS Kesehatan Waingapu, Kabupaten Sumba Timur NTT melakukan banyak upaya, mulai berbagi kasih dengan membagikan bingkisan hingga donor darah.

Menurut Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Waingapu Noerasydin, ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami terhadap dampak dari pandemi Covid-19.

"Untuk itu kami membagikan bingkisan ini hingga donor darah bagi  semua kalangan termasuk didalamnya tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam menangani pasien Covid-19," katanya, Rabu (25/8/2021).

Ia juga mengungkapkan, selain dari berbagi kasih salah satu wujud apresiasi kepada peserta JKN-KIS yang tak henti-hentinya berkontribusi untuk kesinambungan program JKN-KIS.

Oleh sebab itu kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap para pihak yang merasakan dampak pandemi Covid-19.

Noerasydin menjelaskan, pihaknya telah melakukan donor darah pada bulan lalu. Untuk itu dengan donor darah kami berharap dapat membantu PMI RSUD Umbu Rara Meha Waingapu dalam memenuhi pasokan darah yang masih menjadi kebutuhan umum setiap harinya.

"Satu tetes darah sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan," ujarnya.

Noerasydin mengucapkan, semoga dengan terlaksananya kegiatan ini pihaknya dapat membantu tenaga kesehatan dan peserta JKN-KIS yang sedang berjuang melawan Covid-19.

"Tak lupa kami mengingatkan untuk semuanya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 3 M yakni, disiplin memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan yang benar plus menjaga pola hidup sehat dan bersih," paparnya.

Sementara Direktur RSUD Umbu Rara Meha Waingapu dr. Lely Harakay, M, Kes memberikan apresiasi kepada BPJS Kesehatan yang telah peduli kepada tenaga kesehatan dan pasien dengan memberikan dukungan yang sangat berarti.

Menurutnya, dukungan ini sangat memberikan dampak positif bagi tenaga kesehatan dan pasien. Untuk itu pihaknya sangat berterima kasih atas perhatian dan kepeduliannya.

"Semoga kita diberikan kekuatan dalam melewati pandemi Covid-19 dan tentunya program BPJS Kesehatan diharapkan dapat terus berlanjut agar ke depannya terus diarasakan dukungannya," ucap Direktur RSUD Umbu Rara Meha Waingapu dr. Lely Harakay, M. Kes. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES