Olahraga

Jelang Kick Off Liga 1, Iwan Setiawan Turunkan Volume Latihan Persela Lamongan

Rabu, 25 Agustus 2021 - 17:46 | 28.31k
Pelatih Persela, Iwan Setiawan memberikan arahan kepada pemainnya. (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Pelatih Persela, Iwan Setiawan memberikan arahan kepada pemainnya. (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Mendekati bergulirnya Liga 1 2021, Pelatih Persela Lamongan mulai mengatur porsi latihan untuk menjaga kondisi pemain agar tetap prima ketika kompetisi dimulai.

Pelatih Persela, Iwan Setiawan, mengatakan bahwa dirinya akan menurunkan volume latihan, setelah beberapa pekan terakhir menggembleng para pemain dengan durasi latihan yang cukup panjang.

Menu latihan yang diberikan kepada pemain juga cukup berat, yaitu latihan taktikal dikombinasikan dengan latihan conditioning.

"Hari ini mungkin hari terakhir kita di puncak latihan berat," kata Iwan, usai memimpin latihan di Stadion Surajaya, Rabu (25/8/2021).

Mulai besok, pelatih asal Medan itu akan memberikan latihan dengan volume yang lebih rendah, namun tetap dengan intensitas tinggi. Menu latihan akan difokuskan dalam segi taktikal.

"Artinya volume kita turun, jadi waktu latihan mungkin udah tidak terlalu lama, tapi pada latihan itu kita fokuskan untuk kecepatan-kecepatan dan finishing," ujarnya.

Sementara itu, pada latihan hari ini, Riyatno Abiyoso juga sudah kembali mengikuti latihan normal, setelah beberapa hari menepi akibat cedera.

"Tadi saya pikir ndak bisa (ikut latihan), tapi saat terakhir-terakhir dia udah ikut game. Jadi artinya di sini memberi harapan lah buat kita untuk persiapan fokus dengan full team," tuturnya.

Selain itu, Andri Muliadi juga akan segera kembali berlatih. Bek Persela Lamongan asal Aceh tersebut sempat absen cukup lama dari persiapan tim untuk Liga 1, karena sakit yang dideritanya. "Andri Insya Allah hari ini dia datang, pakai penerbangan pagi ini," kata Iwan Setiawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES