Kuliner

Mencicipi Bebek Goreng Genem Esemu Patik Ponorogo, Bumbunya Nikmat Bikin Ketagihan

Selasa, 24 Agustus 2021 - 21:29 | 247.72k
Endah Cahyaningrum dari beternak bebek kini beralih menjadi pengusaha rumah makan Bebek Goreng Esemu Patik Ponorogo. (FOTO: Marhaban/TIMES Indonesia)
Endah Cahyaningrum dari beternak bebek kini beralih menjadi pengusaha rumah makan Bebek Goreng Esemu Patik Ponorogo. (FOTO: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGOBebek Goreng Esemu Patik Ponorogo memiliki cita rasa lezat dan gurih dengan bumbu yang pedas akan membuat siapa saja ketagihan.

Ciri khas yang ada pada Bebek Goreng Esemu Patik adalah identik dengan bumbu rempah yang lezat.

Adalah Endah Cahyaningrum, si empunya bebek Goreng Genem Esemu yang berada di Desa Patik Kecamatan Pulung Ponorogo Jawa Timur ini mengaku bisnis kulinernya tersebut sebagai alih bisnis dari beternak bebek kemudian membuka rumah makan.

Dan kini rumah makan miliknya semakin ramai dikunjungi penikmat kuliner khususnya bebek goreng.

Bebek Goreng b

"Kalau dulu biasanya motong bebeknya sekitar 10 ekor, namun kini bisa 70 sampai 80 ekor per hari. Kecuali hari libur, saya bisa motong sampai 100 ekor bahkan lebih," ucapnya kepada TIMES Indonesia Selasa (24/8/2021).

Menu yang disajikan rumah makan Bebek Goreng Esemu, daging bebek digoreng hingga berwarna coklat keemasan matangnya sangat pas. Dagingnya benar-benar lembut, empuk dan gurih. Bumbu rempah yang gurih meresap sampai ke dalam daging dengan sempurna, kulitnya terasa renyah dan gurih.

Bebek goreng yang disajikan di Bebek Goreng Esemu desa Patik tersebut bersama dengan gorengan kremesan rempah yang berlimpah sebagai toppingnya.

Sampai hampir menutupi seluruh bebek goreng. "Seporsi bebek goreng kami sajikan lengkap dengan lalapan mentimun, kubis dan kemangi," terang Endah.

Bebek Goreng c

Wanita yang akrab disapa Endah Genem ini juga menjelaskan bahwa di rumah makan Bebek Genem Esemu menyediakan sambal yang bisa diambil sepuasnya.

"Rasa sambal bawangnya saya buat khas, pedas dan sangat cocok bagi pecinta pedas," jelasnya.

Meski hampir dua tahun pandemi Covid-19, rumah makan miliknya tidak pernah sepi pengunjung.

"Tentunya kami juga mengimbau kepada pengunjung tetap taat prokes," imbuhnya.

Selain bisa dinikmati di tempat, rumah makan Bebek Goreng Esemu juga melayani penjualan online.

Lokasi rumah makan Bebek Goreng Esemu Patik berada di Desa Patik Kecamatan Pulung, dari Ponorogo bisa ditempuh 15 menit. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES