Politik Vaksin Covid-19

Golkar Jatim Gelar Vaksinasi Dosis Kedua

Selasa, 24 Agustus 2021 - 20:38 | 30.15k
M Sarmuji, Ketua DPD Golkar Jawa Timur bersama Sekretaris DPD Sahat Tua Simanjuntak dan pengurus meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis kedua, Selasa (24/8/2021). (FOTO: Dok.Golkar Jatim)
M Sarmuji, Ketua DPD Golkar Jawa Timur bersama Sekretaris DPD Sahat Tua Simanjuntak dan pengurus meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis kedua, Selasa (24/8/2021). (FOTO: Dok.Golkar Jatim)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Setelah berhasil melaksanakan vaksinasi dosis pertama, DPD Golkar Jawa Timur kembali melanjutkan vaksinasi dosis kedua.

Kali ini pelaksanaanya jauh lebih tertib setelah tim penanggulangan bencana Golkar Jawa Timur melakukan evaluasi secara menyeluruh.

Pada vaksinasi kedua, ada 2.200 dosis vaksinasi sesuai jumlah pada vaksinasi pertama. Acara dimulai pukul 07.00 WIB dan berakhir pukul 15.00 WIB. Pesertanya merasa lebih nyaman lantaran tempatnya yang sejuk.

“Hingga saat ini Partai Golkar Jawa Timur setidaknya sudah melakukan 4 kali vaksinasi terhitung dua kali digelar di Kantor DPD Golkar Jalan Ahmad Yani, lalu Pacitan dan Gresik pada Senin kemarin. Jumlahnya mecapai 6000 dosis,” kata M Sarmuji, Ketua DPD Golkar Jawa Timur, Selasa (24/8/2021).

Didampingi Sekretaris DPD Sahat Tua Simanjuntak, Cak Sar, panggilan akrab Sarmuji menyatakan, Golkar Jawa Timur secara maksimal akan terus membantu pemerintah provinsi melakukan vaksinasi hingga herd immunity tercapai. Setidaknya Golkar menargetkan minimal 20.000 dosis yang tersebar di seluruh DPD kabupaten/kota di Jawa Timur.

Sementara itu Sahat Tua Simanjuntak, yang sehari-hari menjabat Wakil Ketua DPRD Jawa Timur mengemukakan rasa senang dan haru atas pelaksanaan vaksinasi 1 dan 2 karena berjalan cukup lancar.

Bahkan vaksinasi kedua jauh lebih baik. Ini terlihat sejak pendaftaran, untuk mendapatkan nomor antrian, pemeriksaan kesehatan vaksinator hingga mereka menerima vaksinasi.

“Ini berkat kerjasama panitia DPD Golkar Jawa Timur dengan semua pihak mulai Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Timur, relawan, tim Rumah Sakit (RS) Paru Jawa Timur yang sudah menyiapkan nakesnya," kata Sahat.

Sahat menambahkan, atas nama Ketua DPD Golkar Jawa Timur Sarmuji, ia menyampaikan perhargaan yang setinggi-tingginya kepada nakes RS Paru milik Pemprov Jawa Timur  yang telah membantu dengan sungguh-sungguh sehingga vaksinasi berjalan sangat lancar.

“Semoga saja vaksinasi 1 dan 2 bermanfaat dan bisa dirasakan oleh masyarakat. Salam sehat untuk keluarga yang ada di rumah,” ungkap Sahat.

Meski begitu, Sahat Tua Simanjuntak berpesan kepada mereka yang sudah menerima vaksinasi untuk tetap menaati anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan dan 6 M.

"Ini sangat penting sebab hanya dengan 6M ini kita akan terhindar dari Covid-19. Ingat bahwa Pandemi Covid ini belum berakhir,” ungkap anggota DPRD Jawa Timur dari fraksi Golkar ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES