Indonesia Positif

Tekan Penyebaran Covid-19, 81 Disabilitas Panti Lali Jiwo Wangon Terima Vaksin

Selasa, 24 Agustus 2021 - 20:01 | 53.02k
Kaum disabilitas mental yang ada di Panti Lali Jiwo Kecamatan Wangon tertib antre untuk divaksin pencegahan Covid-19. (FOTO: Titin For TIMES Indonesia)
Kaum disabilitas mental yang ada di Panti Lali Jiwo Kecamatan Wangon tertib antre untuk divaksin pencegahan Covid-19. (FOTO: Titin For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUMAS – Pencegahan Covid-19 di Wilayah Wangon kini terus digencarkan. Setelah vaksinasi Moderna disuntikan bagi ratusan warga, kini mulai menyasar pada kaum disabilitas. Seperti yang dilaksanakan di Panti Lali Jiwo, Selasa (24/8/2021).

Kepala Puskesmas 1 Wangon melalui ketua Ranting Ikatan Bidan Indonesia Ranting Wangon, Titin L. menjelaskan penyandang disabilitas akan menjadi kelompok prioritas untuk program vaksinasi oleh pemerintah.

Kaum-disabilitas-mental-yang-ada-di-Panti-Lali-Jiwo-2.jpg

"Pelaksanaan vaksin hari ini bagi penyandang disabilitas mental untuk dosis 1, sedang jenis vaksin yang digunakan adalah Sinopharm," kata Titin.

Titin menambahkan dengan sasaran 90 orang, baik laki-laki atau perempuan dalam rangka menuju percepatan imunitas komunitas.

Kaum-disabilitas-mental-yang-ada-di-Panti-Lali-Jiwo-3.jpg

Untuk mencapai target jumlah penyandang disabilitas menurut Titin diperlukan informasi dan pemahaman bagi penyandang disabilitas tentang manfaat vaksinasi.

"Informasi saat ini memang kami sebarkan seluas luasnya untuk lebih memahami manfaat vaksinasi bagi penyandang disabilitas," jelasnya.

Usai pelaksanaan vaksinasi yang ditargetkan 90 orang, hanya tervaksin sejumlah 81 orang, hal ini disebabkan karena adanya riwayat penyakit. "Dari sasaran 90 orang, tervaksin 81 orang, tunda 9 karena riwayat penyakit," terang Titin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES