Olahraga

Songsong Liga 3, Persikoba Kota Batu Mulai Seleksi Pemain

Selasa, 24 Agustus 2021 - 16:51 | 137.42k
Ketua Umum PSSI Kota Batu, Ir Punjul Santoso SH MM didampingi Sekretaris PSSI, Riyanto (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Ketua Umum PSSI Kota Batu, Ir Punjul Santoso SH MM didampingi Sekretaris PSSI, Riyanto (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Songsong Liga 3 Jawa Timur, Persikoba Kota Batu mulai melakukan perekrutan. Tercatat ada 40 pemain yang kini mengikuti seleksi pembentukan tim sepak bola kebanggaan Kota Batu ini.

Pemain sepak bola yang bisa mengikuti seleksi ini adalah pemain yang lahir pada tahun 2000. Dari jumlah tersebut akan dikerucutkan menjadi 24 pemain. Tim sepak bola ini selain dipersiapkan mengikuti Liga 3 juga dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Jawa TImur yang akan dilangsungkan pada tahun 2022 mendatang.

“Kita targetkan tim Persikoba Liga 3 sudah terbentuk pada bulan September, persiapan akhir akan kita laksanakan pada bulan Oktober mendatang, bulan November awal, kompetisi Liga 3 sudah mulai bergulir,” ujar Ketua Umum PSSI Kota Batu, Ir Punjul Santoso.

Menurut Punjul dalam proses seleksi ini, dilaksanakan dengan bentuk latihan rutin yang diikuti oleh seluruh peserta. Latihan yang dilaksanakan seminggu dua kali di Lapang Temas dan Lapangan Bumiaji ini diikuti para peserta seleksi dengan sangat antusias.

“Sementara ini kami lihat lapangan yang representatif untuk dijadikan latihan ada di dua lapangan tersebut (Temas dan Bumiaji), karena Stadion Gelora Brantas mulai minggu depan akan digunakan untuk relokasi Pasar Besar,” kata Punjul.

Menurut Punjul, sengaja Persikoba memilih pemain yang sangat muda, karena proyeksi yang ditargetkan adalah proyeksi masa depan dengan peningkatan kualitas pemain yang menasional. Persikoba didesain menjadi kawah candra dimuka pemain sepak bola nasional, terbukti dalam perjalannya Persikoba sudah banyak menelurkan pemain nasional.

Sebenarnya, kata Punjul, banyak daerah di sekitar Kota Batu yang ingin bergabung dengan Persikoba Kota Batu, namun terkendala dengan administrasi daerah.  “Sebenarnya banyak pemain dari Pujon, Ngantang, Kasembon yang berkeinginan bergabung dengan kita, karena secara administrasi tidak diperkenankan, jadi kita tidak bisa menerimanya,” ujar Punjul. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES