Politik

PDI Perjuagan dan Partai Gerindra Tunda Pembicaraan Kerjasama di Pilpres 2024

Selasa, 24 Agustus 2021 - 15:20 | 18.66k
Pertemuan pengurus DPP PDI Perjuagan dan Partai Gerindra di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta. (FOTO: Hasullah/Tangkapan Layar Zoom).
Pertemuan pengurus DPP PDI Perjuagan dan Partai Gerindra di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta. (FOTO: Hasullah/Tangkapan Layar Zoom).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pertemuan jajaran pengurus DPP PDI Perjuangan dan Partai Gerindra mebyepakati untuk menunda pembahasan soal Pilpres 2024. Sebab ada masanya untuk membicarakan hal itu, dan yang penting saat ini adalah soal penanganan pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Sekjen PDI Perjuagan Hasto Kristiyanto dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, ketika menjawab pertanyaan wartawan, usai pertemuan kedua partai yang dilaksanakan tertutup di Kantor DPP PDI Perjuagan, Jakara, Selasa (24/8/2021).

"Untuk pemilu 2024, kalau dari aspek ideologi kita sama-sama punya komitmen terhadap Pancasila. Nanti setelah pandemi ini bisa kita lewati bersama-sama, ada momentumnya, ada waktunya untuk membahas hal-hal tersebut. Karena skala prioritas adalah kepentingan rakyat, keselamatan bangsa dan negara," ucap Hasto.

PDI Perjuagan dan Partai Gerindra a

Senada, Muzani mengatakan saat ini Partai Gerindra dan PDI Perjuangan memilih untuk membahas hal yang strategis, bukan terkait kepentingan politik. Makanya yang dibahas adalah kesepakatan mengenai Pancasila sebagai ideologi negara yang harus dijaga serta dilaksanakan. 

Dan yang kedua, PDI Perjuangan dan Gerindra bicara tentang perlunya dukungan kepada pemerintah dalam menangani pandemi covid-19. Sebab situasi saat ini sangat tidak mudah. Sehingga posisi Pemerintah perlu dikuatkan, minimal di Parlemen.

PDI Perjuagan dan Partai Gerindra b

"Perlu ada penguatan pemerintah, minimal yang kita miliki adalah kekuatan politik di DPR RI. Itu yang akan kita berikan terus-menerus kepada pemerintah dalam penanganan pandemi covid-19 ini," urai Muzani. 

"Kami tidak bicara yang lain (Pilpres 2024) karena menurut kami keselamatan rakyat, keselamatan negara di atas segala-galanya. Dan keselamatan kita semua, harus terus menjadi negara yang kuat bersatu." tandas Muzani dalam pertemuan PDI Perjuangan dan Partai Gerindra secara tertutup tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES