Gaya Hidup

Cara Jadi Pemain Esports Efektif, Catat Cara Jitunya!

Selasa, 24 Agustus 2021 - 14:20 | 46.60k
FOTO: Esportsku
FOTO: Esportsku

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Saat ini perkembangan olahraga kian pesat. Tidak hanya olahraga konvensional seperti fisik, akrobatik, rekreasi, dan lainnya. Esports atau olahraga elektronik juga makin populer.

Hal ini bisa dibilang karena jiwa kompetitif para pemainnya yang ingin jadi yang terbaik. Secara tidak langsung kompetisi juga akan makin membesar.

Sejak dulu memang sudah bisa dibilang esports sudah ada, tapi untuk masuk ke arus utama baru sekarang dilirik banyak orang.
Hal ini dibuktikan juga dengan banyaknya orang yang berlomba-lomba ingin jadi yang terbaik di video games. Pastinya juga banyak yang penasaran dengan hal ini.

Dilansir dari lama Esportsku.com, rupanya ada beberapa cara efektif untuk jadi pemain esports atau pro player. Hal ini mungkin bisa membantu juga.

Kerja keras, tekad, dan konsistensi jadi poin utama. Sudah sewajarnya juga untuk jadi yang terbaik harus berikan yang terbaik.

Gali Potensi Tertinggi Kalian

Pertama-tama kalian harus coba gali potensi kalian. Masing-masing orang memiliki potensi yang sangat besar. Tidak hanya bakat karena kerja keras juga diperlukan disini.

Kalian harus seringkali coba tingkatkan kemahiran bermain kalian. Hal ini juga termasuk ke dalam fisik juga mental tentunya.

Aktif di Beragam Kompetisi

Untuk membuktikan diri tentunya kompetisi jadi tempat yang tepat. Tidak perlu jauh-jauh ke kompetisi besar karena kalian bisa mulai dari yang kecil.

Bisa kalian mulai dari kompetisi lokal dan perlahan-lahan meningkat dari situ. Menguji diri menjadi hal yang sangat penting.

Konsisten Terus Kedepan

Selalu konsisten dalam perkembangan diri merupakan hal utama juga untuk diperhatikan. Dengan permainan yang konsisten pastinya kedepannya jalan akan dipermudah.

Hal ini bisa ditemani dengan latihan untuk dasar-dasarnya. Seringkali bermain juga bisa jadi hal alternatif karena kalian bisa dibilang langsung praktik ke lapangan.

Ikuti Lowongan Team

Ada waktunya dimana beberapa team pro akan membuka lowongan untuk masuk ke team mereka. Hal ini bisa jadi pembuktian diri juga untuk kalian yang sudah siap.

Dengan mencoba masuk ke skena pro melalui team, biasanya kalian akan bersaing ketat. Siapkan diri dan coba jajal beragam lowongan yang mungkin bisa kalian tembus.

Bangun Nama Kalian

Berbicara mengenai membangun nama, mungkin cara ini akan sangat luas. Ada banyak sekali cara untuk membuat nama kalian semakin besar.

Selain mengikuti kompetisi seperti yang sudah disebutkan ada cara lainnya juga. Hal ini termasuk seperti aktif bermain di rank tinggi, leaderboard, atau bahkan latihan/scrimming dengan pemain atau team pro lainnya.

Tentunya bagi kalian yang ingin jadi pemain esports pro player, harus menyiapkan diri juga ya. Siapkan mental dan fisik kalian agar semakin efektif ketika mencoba naik ke atas. Jangan lupakan juga untuk didampingi dengan mindset yang sehat dan bersih. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES