Peristiwa Internasional

Israel Kembali Membombardir Wilayah Palestina

Selasa, 24 Agustus 2021 - 08:59 | 52.16k
Bola api membumbung setelah serangan udara di Khan Yunis di Jalur Gaza selatan, Senin malam. (FOTO: Said Khatib/AFP via Al Jazeera)
Bola api membumbung setelah serangan udara di Khan Yunis di Jalur Gaza selatan, Senin malam. (FOTO: Said Khatib/AFP via Al Jazeera)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jet-jet tempur Israel kembali membombardir situs Hamas di Gaza, Senin (23/8/2021) malam menyusul peluncuran balon-balon pembakar dari kantong-kantong Palestina yang sempat menyebabkan kebakaran di Israel Selatan.

Tidak diketahui apakah ada korban jiwa dalam serangan itu. Pihak militer Israel mengatakan serangan itu sebagai tanggapan atas diluncurkannya balon-balon yang kemudian menyebabkan kebakaran di wilayah Israel.

Pihak Palestina mengatakan, balon itu bertujuan untuk menekan Israel agar melonggarkan pembatasan di Gaza dan mengizinkan bantuan untuk mencapai wilayah itu.

Balon yang diluncurkan Senin itu kemudian memicu kebakaran di ladang Israel di sepanjang perbatasan Gaza, kata Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Israel.

Dilansir Al Jazera, milier Israel Selasa pagi mengatakan, situs-situs yang diserang itu adalah fasilitas produksi senjata dan situs peluncuran roket milik Hamas, kelompok yang menguasai Gaza.

Dalam sebuah pernyataan, Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengkonfirmasi bahwa jet tempur menyerang "situs pembuatan senjata Hamas di Khan Younis serta pintu masuk terowongan teror di Jabalya".

"Situs peluncuran roket bawah tanah Hamas yang terletak berdekatan dengan rumah-rumah sipil dan sebuah sekolah di Shujaiya, juga diserang," tambah IDF.

Sejak gencatan senjata yang dimediasi Mesir menghentikan 11 hari pertempuran Israel-Hamas pada bulan Mei, kelompok-kelompok di Gaza secara sporadis mengirim balon-balon yang sarat dengan bahan pembakar ke Israel, menarik serangan Israel terhadap fasilitas Hamas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES