Adv

Siapkan SDM Unggul, UMKT Gelar PKKMB Secara Virtual

Senin, 23 Agustus 2021 - 19:05 | 60.04k
Ketua Badan Pembina UMKT Kaltim, Dr (HC) Zulkifli Hasan, saat memberikan arahan kepada mahasiswa baru (FOTO: Ade/TIMES Indonesia)
Ketua Badan Pembina UMKT Kaltim, Dr (HC) Zulkifli Hasan, saat memberikan arahan kepada mahasiswa baru (FOTO: Ade/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KUKAR – Badai pandemi Covid-19 tak juga usai, namun menciptakan sumber daya manusia harus terus berjalan. Hal ini diungkap Ketua Badan Pembina Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT), Dr (HC) Zulkifli Hasan dalam tatap maya Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) UMKT. Senin (23/8/2021)

Kegiatan yang berlangsung secara virtual ini, dihadiri oleh 2.300 mahasiswa, melalui daring aplikasi Zoom dan Youtube live. 

Zukifli Hasan yang juga Wakil Ketua MPR RI ini menjelaskan manusia sebagai makhluk berakal harus memanfaatkan karunia yang diberikan oleh Allah, harus mampu mengoptimalkan pemberian yang luar biasa itu menuntut ilmu.

"Manusia makhluk yang paling mulia, maka manfaatkan nikmat Allah, untuk mempelajari seluruh hal yang diciptakan oleh-Nya. Hikmah adalah orang yang memiliki ilmu dan iman yang kuat, maka adik-adik optimalkanlah kesempatan yang ada, banyak yang tidak bisa kuliah di luar sana, beruntunglah adik-adik bisa masuk ke kampus ini." ujarnya.

Dirinya berpesan agar mahasiswa baru ini untuk terus menjunjung tinggi kesatuan dan persatuan bangsa. Sebagai mahasiswa sudah sepatutnya menjadi generasi perubahan yang akan melanjutkan perjuangan bangsa.

Sebelumnya Rektor UMKT, Prof Bambang Setiaji memperlihatkan dan memperkenalkan sarana dan prasarana yang ada di UMKT. Fasilitas gedung yang berdiri kokoh dan luas. Dirinya menyebut pendaftaran yang dibuka beberapa waktu lalu ternyata diikuti lebih dari empat ribuan calon mahasiswa, namun yang diterima hanya 2.500 orang.

"Kita memasuki era yang disebut abad 21 yang memerlukan kompetensi yakni kreatif thinking, harus bisa berkomunikasi dan memiliki kemampuan kolaborasi sehingga bisa menjadi kuat." ujarnya.

Dirinya mengaku UMKT bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), selain itu UMKT merupakan salah satu pemilik Universitas Muhammadiyah Malaysia yang baru saja diresmikan di negeri Jiran tersebut.

"Kegiatan ini untuk memudahkan adaptasi mahasiswa dengan lingkungan kampus dan segala kegiatan yang ada di UMKT. Sehingga mahasiswa mengenal dan mengetahui serta memiliki motivasi untuk belajar lebih giat lagi," tambahnya

Dirinya menampilkan bagian bangunan mulai dari arah masuk gerbang, terdapat perpustakaan terbaik, bisa digunakan kapan saja, termasuk ada coffee shopnya. Sehingga mahasiswa bisa membaca secara offline dan online sambil menikmati secangkir kopi. Pada bagian belakang, terdapat beberapa bangunan baru yang menjulang.

"Kampus ini telah memiliki gedung-gedung bertema milenial, kalian memiliki kampus yang terbaik. Selain itu kalian bisa ke Malaysia, Korea, Taiwan dan Thailand. Karena kita memiliki kampus di sana." ungkapnya

Kegiatan PKKMB UMKT tersebut juga dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kaltim, KH. Suyatman, para dosen dan tenaga pengajar, yang dipandu oleh Ade Ismail sebagai moderator. (ADV)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES