Politik

Megawati Kembali Tegaskan, Kantor Partai Bukan Milik Pribadi

Senin, 23 Agustus 2021 - 18:39 | 32.83k
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat peresmian kantor partai gelombang ke-4. (FOTO: PDI Perjuangan).
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat peresmian kantor partai gelombang ke-4. (FOTO: PDI Perjuangan).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyatakan tak ada aset milik partai yang boleh dialihkan sebagai milik pribadi, termasuk dirinya sendiri. Sejumlah kantor partai yang ada adalah milik partai sepenuhnya. 

Penegasan ini kembali disampaikan Megawati Megawati saat meresmikan 10 gedung kantor partai baru yang tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia. Megawati mengaku dirinya, sebagai ketua umum partai, merasa sangat gembira dengan peresmian yang disimbolisasikan dengan penandatanganan prasasti. 

Pada gelombang kali ini, yang ditandatangani adalah 8 kantor DPC setingkat kabupaten/kota, sebuah gedung serbaguna yang diurusi DPD PDI Perjuagan Banten dan kantor partai di Lentengagung Jakarta Selatan yang diubah menjadi gedung Sekolah Partai. 

Sebagai catatan,DPP PDI Perjuangan terus membangun kantor partai di seluruh daerah di Indonesia. Sebelumnya, pada 22 Juli 2020, diresmikan 20 kantor baru partai di 4 provinsi, dan 16 kabupaten/kota. 

Lalu bersamaan dengan peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020, kembali diresmikan 13 kantor, 1 Patung Soekarno dan 1 sekolah partai. Salah satunya adalah kantor partai yang megah di Yogyakarta, kota kelahiran Megawati. Pada 25 Mei 2021, Megawati Soekarnoputri kembali meresmikan 25 kantor baru partainya di beberapa daerah.

Dikatakan Megawati, kantor partai adalah milik partai, bukan perorangan. Tentu saja ini berbeda dengan di masa lalu, atau praktik masa kini oleh parpol lain. PDI Perjuangan memang memelopori partai politik dibangun secara struktural sebagai institusi demokrasi, dan bukan 'milik pribadi politisi'. 

"Tempat ini bukanlah tempat perorangan, tapi merupakan aset partai. Keseluruhan daripada aset PDI Perjuangan adalah milik PDI Perjuangan, sehingga nantinya juga melalui proses, akan diberikan kepada DPP partai," kata Megawati. 

"Dengan mengucapkan bismillah, saya akan menandatangani, dan saya mengucapkan beribu terima kasih kepada seluruh warga PDI Perjuangan dimanapun berada, marilah terus kita bangun partai kita yang kita sayangi dengan mewujudkan rumah-rumah partai yang juga saya sebut adalah rumah rakyat," kata Megawati Soekarnoputri.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES