Politik

Megawati: Pandemi Bukan Alasan Kader PDI Perjuangan untuk Tidak Turun ke Bawah

Senin, 23 Agustus 2021 - 18:31 | 19.12k
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam peresmian kantor partai gelombag empat. (FOTO: PDI Perjuagan).
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam peresmian kantor partai gelombag empat. (FOTO: PDI Perjuagan).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengingatkan Tiga Pilar Partai khususnya kader yang sedang menjabat saat ini di eksekutif dan legislatif untuk tidak mejadikan pandemi Covid-19 sebagai alasan untuk turun ke bawah membantu masyarakat.

"Pandemi seharusnya tidak menjadi kendala untuk turun ke bawah. Harus tetap di-arrange untuk turun ke bawah dengan mematuhi protokol kesehatan seperti rajin cuci tangan, pake masker dan menjaga jarak," ucap Megawati saat memberikan pengarahan tertutup usai meresmikan 10 kantor partai baru yang tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia, Senin, (23/8/2021). 

Dalam pengarahannya, Megawati mengingatkan kadernya untuk tidak terkesan 'mejeng' dan kurang mengikuti perkembangan di wilayahnya. Kader diminta untuk tidak lupa diri dan ikut arahan partai. 

"Saya ingin menerima laporan misalnya saya sudah turun ke daerah pemilihan, bu. Dan itu dilakukan sendiri. Tidak pake joki. Kalian harus mau melakukan itu selama masih ingin di partai ini. Turun ke bawah. Jadi orang partai itu memang capek," pinta Megawati. 

Pada kesempatan itu, Megawati menguji peserta zoom dengan menanyakan siapa yang memegang buku kecil AD/ART Partai. "Saya minta angkat tangan siapa yang punya buku ini. Kalian harus baca buku ini. Bagaimana mau menjadi pemimpin kalau buku ini tidak dibaca. Pemimpin itu harus berpengetahuan," ujar Megawati. 

Berulang kali, dalam pengarahannya, Megawati meminta agar Tiga Pilar PDI Perjuangan, khususnya kader yang sedang duduk di eksekutif atau legislatif untuk tidak melupakan rakyat dan harus mengikuti aturan dan arahan Partai.  "Anak buah saya tidak boleh lupa sama rakyat," tegas Megawati. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES