Kesehatan

Yuk, Konsumsi Jus Buah Ini untuk Mengatasi Perut Buncit

Senin, 23 Agustus 2021 - 05:42 | 61.20k
ILUSTRASI - Minum Jus Buah. (FOTO: Shutterstock)
ILUSTRASI - Minum Jus Buah. (FOTO: Shutterstock)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPerut buncit tidak hanya membuat penampilan tidak menarik. Perut yang membuncit juga berisiko untuk kesehatan tubuh Jika Anda memiliki perut buncit, segera atasi dengan cara yang tepat. Bagaimana cara mengatasi perut buncit?

Ada banyak cara yag bisa dilakukan untuk mengatasi perut buncit, salah satunya adalah dengan mengonsumsi jus buah. Ada beberapa jenis buah yang memiliki manfaat yang bisa mendukung berkurangnya lemak perut dengan maksimal.

Berikut 3 jenis jus buah yang bisa mengurangi lemak pada perut dan mengatasi perut buncit, dilansir dari Dokter Sehat.

1. Jus Ceri

Sebuah studi tahun 2009 yang dipublikasikan oleh Journal Medicinal Food menyebutkan bahwa pemberian buah ceri pada hewan uji terbukti efektif menurunkan kadar lemak total dalam tubuh. Hal tersebut menunjukkan adanya hubungan antara konsumsi buah ceri dengan pengurangan kadar lemak tubuh, termasuk lemak pada bagian perut.

Anda bisa mengonsumsi 1 porsi jus ceri, setara dengan 5-6 sendok makan buah ceri, sebanyak 3-4 kali dalam seminggu untuk mengurangi lemak pada perut. Tidak perlu menambahkan pemanis, pilih saja buah ceri yang sudah matang sempurna.

2. Jus Buah Delima

Kandungan antioksidan yang lengkap dan cukup banyak pada buah delima mampu memberikan manfaat untuk melancarkan pencernaan, sehingga proses pembuangan atau detoksifikasi dalam tubuh menjadi lebih maksimal. Buah delima juga banyak diteliti manfaatnya untuk mengatasi kegemukan dan memberikan efek yang cukup efektif.

Usahkan buat minuman atau jus dari buah delima segar. Jika harus memilih minuman delima dalam kemasan, maka pastikan kandungan gulanya rendah atau bebas gula.

3. Jus Apel dan Buah Beri

Kombinasi jus yang satu ini juga memiliki kandungan zat yang cukup lengkap. Apel memiliki kandungan serat yang tinggi, sedangkan buah beri, misalnya stroberi, arbei, bluberi atau blackberi, memiliki kandungan antioksidan yang mampu melancarkan metabolisme tubuh.

Pastikan Anda mengonsumsi jus yang rendah gula atau bebas pemanis untuk mengatasi perut buncit. Selain itu, jagalah pola makan dan rajin olahraga untuk menjaga kesehatan tubuh. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES