Peristiwa Daerah

DPC PDIP Pacitan Kecam Teror Vandalisme Bertuliskan PKI

Minggu, 22 Agustus 2021 - 17:37 | 180.35k
Bukti aksi vandalisme bertuliskan PKI di pagar depan Kantor DPC PDIP Pacitan dan saat jajaran pengurus DPC PDIP Pacitan gelar konferensi pers mengecam tindakan teror bertulis PKI. (Foto: Yusuf/TIMES Indonesia)
Bukti aksi vandalisme bertuliskan PKI di pagar depan Kantor DPC PDIP Pacitan dan saat jajaran pengurus DPC PDIP Pacitan gelar konferensi pers mengecam tindakan teror bertulis PKI. (Foto: Yusuf/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Pacitan, Jawa Timur mengecam keras atas vandalisme bertuliskan PKI yang meneror kantornya pada jumat malam (20/8/2021).

Ketua Umum DPC PDIP Pacitan, Eko Setyo Ranu mengatakan, di saat Pandemi Covid-19 masih melanda, pihaknya mengutuk keras oknum yang mencoret kaca dan pagar berlogo banteng tersebut.

"Kami mengutuk keras oknum-oknum yang melakukan tindakan vandalisme kepada kantor DPC PDI Perjuangan Pacitan," katanya, Minggu (22/8/2021).

Dirinya menilai, aksi teror yang ditujukan kepada inventaris partainya tersebut adalah tidak bertanggung jawab.

"Yang sangat disayangkan adalah tulisan PKI tersebut juga merupakan penghinaan," imbuhnya.

PDIP PAcitan

Selanjutnya, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Pacitan, Heru Setyanto telah melakukan langkah-langkah mengusut tuntas dan segera menyelesaikan penghinaan nama baik partai.

"Jangan main-main partai kami adalah milik rakyat, karena pelecehan ini menyangkut harkat dan martabat PDIP secara umum," tegasnya

Lebih lanjut, pihaknya menyerahkan kasus tersebut ke penegak hukum agar segera tertangani.

"Kami juga membentuk tim investigasi untuk mengusut tuntas kasus vandalisme dan baru kali ini di Pacitan. Partai mendorong kasus semacam ini segera terselesaikan," jelasnya.

Heru mengimbau masyarakat dan kader partainya untuk menunggu proses hukum yang kini sedang berjalan.

"Saya imbau warga dan simpatisan PDIP untuk tetap mengawal serta menunggu proses hukum," terangnya.

Terakhir ia berharap pelaku segera bisa ditangkap dan diberi sanksi atas perbuatan yang dapat memicu suasana masyarakat tidak kondusif.

"Semoga tidak ada aksi-aksi yang membuat gaduh sehingga situasi di Pacitan tetap aman dan damai, kami yakin rakyat masih bersama kami dan pasti akan terbuka siapa yang benar dan salah," kata Heru Setyanto terkait aksi teror vandalisme yang menimpa kantor DPC PDIP Kabupaten Pacitan.

Setidaknya, ada empat titik yang menjadi sasaran oknum vandalisme menuliskan kalimat PKI dengan pilox warna putih di tembok kantor, kaca, pagar dan baliho dekat POM Bensin Kelurahan Ploso. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES