Entertainment

Karena Ini, Deddy Corbuzeir Hadiahi Dokter Gunawan se-Koper Uang Cash dan Mobil

Minggu, 22 Agustus 2021 - 11:55 | 104.92k
Deddy Corbuzeir mengahadiahi Dokter Gunawan se-koper uang cash dab satu unit mobil. (FOTO: Tangkapan Layar YouTube).
Deddy Corbuzeir mengahadiahi Dokter Gunawan se-koper uang cash dab satu unit mobil. (FOTO: Tangkapan Layar YouTube).

TIMESINDONESIA, JAKARTADeddy Corbuzier bersyukur bisa melewati masa kritis saat mengalami badai Sitokin. Bahkan, Dokter Gunawan, yang merawatnya dihadiahi  se-koper uang cash dan mobil. Begini kisahnya.

Awalnya, Deddy Corbuzeir menceritakan bahwa dirinya sempat kritis karena Covid-19, sampai-sampai, paru-paru Deddy Corbuzier rusak 60 persen dalam waktu dua hari.

Kondisi yang cukup parah tersebut nyaris membuat Deddy Corbuzier meninggal dunia. Apalagi, ia juga terkena badai Sitokin meski sudah dinyatakan negatif Covid-19.

Deddy Corbuzeir b

Namun ia merasa sangat beruntung, karena ditangani oleh tenaga ahli yang tepat. Deddy bangkit dari masa kritis dengan bantuan dua dokter yang berdedikasi membantunya sembuh. 

"Jendral Lukman Waka RSPAD, Dr Wenny Tan hingga Dr Gunawan turun tangan semaksimal mungkin tuk menstabilkan keadaan saya keluar dari masa kritis," ungkap Deddy, Minggu (22/8/2021).

Pengalaman hidup dan mati tersebut juga membuka mata Deddy Corbuzier tentang kondisi saat ini. Ia sangat tersentuh dengan perjuangan yang dilakukan para nakes untuk menolong nyawa saudara-saudari yang terpapar Covid-19 tanpa pamrih.

"Dokter Gunawan yang merawat saya ternyata memiliki kisah luar biasa. Yang saya dengar langsung dari pasien-pasien nya di sana... Dia mengeluarkan banyak uang pribadi untuk obat-obat dan biaya lainnya untuk banyak pasien..," tuturnya.

"Karena dia tahu kalau tidak dibantu.. Mereka mati.. Maka sampai kendaraan pun ia relakan tuk membantu puluhan pasien nya... Tanpa memikirkan keadaan ekonomi nya sendiri.This is my story and his story..." tulis Deddy Corbuzeir di caption YouTube-nya.

Deddy Corbuzeir c

Dokter Gunawan disebut Deddy selalu menyelamatkan pasien yang tidak mampu untuk membeli obat dengan menggratiskannya. Oleh karenanya, Deddy memberi kejutan berupa se-koper berisi uang cash untuk Dokter Gunawan.

"Kita dari Indonesia Pasti Bisa dan ada orang-orang di belakang ini, mau ngasih apresiasi ke dokter karena anda luar biasa, supaya dokter bisa bantu orang banyak, saya punya ini," kata Deddy Corbuzier dikutip dari podcast terbarunya.

Melihat hal tersebut, Dokter Gunawan pun tak bisa berkata apa-apa. Deddy Corbuzier menyebut uang tersebut bisa digunakan sebagai modal untuk melanjutkan kebaikan dokter itu selama ini.

"Ini cash, untuk dokter bisa bantu orang lain juga. Sudahlah nggak usah disebutin lah berapa jumlahnya untuk dokter bisa bantu orang lain," papar Deddy Corbuzier.

Tak hanya itu, Deddy Corbuzier juga terlihat memberikan sebuah kunci mobil yang diberikan untuk dokter Gunawan. Mobil itu merupakan merek Toyota berwarna putih yang diikat dengan pita berwarna merah.

"Dan yang kedua saya punya yang lain untuk dokter," ujar Deddy Corbuzier sambil memberi sebuah kunci mobil disambut haru Dokter Gunawan.

Demikian kisah perjuangan Deddy Corbuzier bisa melewati masa kritis saat mengalami badai Sitokin, hingga menghadiah Dokter Gunawan yang merawatnya dihadiahi se-koper uang cash dan mobil.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES