Wisata

Begini Kreativitas Komunitas Ekonomi Kreatif Boboko Wujudkan Potensi Wisata di Ciamis

Minggu, 22 Agustus 2021 - 12:40 | 61.53k
Layang-layang hias hasil kreasi dan inovasi dari Komunitas Ekonomi Kreatif Boboko (foto: Humas Kabupaten Ciamis)
Layang-layang hias hasil kreasi dan inovasi dari Komunitas Ekonomi Kreatif Boboko (foto: Humas Kabupaten Ciamis)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Memiliki potensi wisata menarik tidak hanya harus memiliki sumber daya alam yang indah. Contohnya, terbukti dengan kreativitas yang diwujudkan oleh Komunitas Ekonomi Kreatif Boboko (Bobotoh Kolot) di Desa Tanjungmulya, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Rupanya, komunitas tersebut telah membuat inovasi kreasi layang-layang hias. Bahkan, Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra juga ikut menerbangkan layang-layang hias tersebut saat kegiatan peluncuran layang-layang hias tersebut.

"Kami berharap, kegiatan ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata di Ciamis. Kami tentunya, melalui Dinas Pariwisata akan terus mendorong segala potensi yang ada untuk terus berinovasi," kata Wabup Ciamis, Minggu (22/8/2021).

Wabup juga mengapresiasi Komunitas Ekonomi Kreatif Boboko yang berkreasi di tengah pandemi Covid-19. Tentunya, maju tidaknya suatu daerah terletak pada ada atau tidaknya inovasi pada pimpinan dan penyelenggara pemerintahan di daerah tersebut.

Layang-layang-2.jpgWabup Ciamis, Yana D Putra bersama layang-layang hias hasil kreasi dan inovasi dari Komunitas Ekonomi Kreatif Boboko (foto: Humas Kabupaten Ciamis)

Kemudian, pembina Komunitas Ekonomi Kreatif Boboko, Oo Sobarna Senjaya menjelaskan, Komunitas Ekonomi Kreatif Boboko Desa Tanjungmulya tersebut terbentuk sejak tahun 2017. Namun, SK-nya baru keluar dari Dinas Pariwisata pada tahun 2021.

"Jadi, adanya komunitas ini didasari dengan penggalian potensi yang ada di Desa Tanjungmulya. Sebab, masih banyak kreativitas-kreativitas yang masih tersembunyi di masyarakat," ujar Oo.

Adanya Komunitas Ekonomi Kreatif Boboko, lanjut Oo, juga untuk membangkitkan ekonomi masyarakat. Khususnya, di Desa Tanjungmulya yang ada di Kabupaten Ciamis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES