Entertainment

Kritis Akibat Covid-19, Deddy Corbuzier Sempat Tulis Wasiat untuk Anaknya

Minggu, 22 Agustus 2021 - 11:08 | 70.57k
Deddy Corbuzier. (FOTO: YouTube).
Deddy Corbuzier. (FOTO: YouTube).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Paru-paru Deddy Corbuzier rusak 60 persen dalam waktu dua hari karena Covid-19. Kondisi yang cukup parah tersebut nyaris membuat Deddy Corbuzier meninggal dunia. Bahkan ia sempat meninggalkan wasiat untuk putranya, Azka Corbuzier.

"Saat dalam masa badai Sitokin dokter bilang 2 hari itu saya dalam masa kritis, tinggal tunggu-tungguan nih, saya ngobrol sama anak saya udah yang 'Nanti kalau papa mati begini, begini'," ungkap Deddy Corbuzier dikutip dari podcastnya, Minggu (22/8/2021).

Deddy Corbuzier tidak merincikan apa saja pesan-pesannya ke Azka Corbuzier. Hanya saja kepada dokter Gunawan, Deddy Corbuzier bertanya soal potensi dirinya bertahan hidup saat itu. "Pada saat itu saya bisa mati?" tanya Deddy Corbuzier.

"Bisa. Jadi kalau kita terlambat, paru-paru anda rusaknya bertambah banyak terus terang itu akan mempengaruhi oksigen badan anda akan turun terus dan akan meninggalkan bekas di paru-paru anda sehingga, paru tidak bisa mengembang dengan baik," jawab dokter Gunawan.

Merasa sangat beruntung, karena ditangani oleh tenaga ahli yang tepat. Deddy bangkit dari masa kritis dengan bantuan dua dokter yang berdedikasi membantunya sembuh. 

Berada diambang kematian membuatnya hanya terpikir anak. Apalagi, Azka Corbuzier disebut sampai rela terpapar Covid-19 demi bisa menemani dirinya di rumah sakit. Deddy Corbuzier mengaku tak sanggup untuk menceritakan kisah itu.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES