Entertainment

Tetap Kreatif Selama Pandemi, Ava Kaili Rilis Single 'Setiap Waktu'

Minggu, 22 Agustus 2021 - 04:43 | 105.64k
Zulvikar Alvathan Sena Lembo atau lebih dikenal Ava Kaili. (Foto: Dok Ava Kaili for TIMES Indonesia)
Zulvikar Alvathan Sena Lembo atau lebih dikenal Ava Kaili. (Foto: Dok Ava Kaili for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PALU – Pandemi Covid-19 tak jadi penghalang bagi musisi dan para pelaku seni di Indonesia untuk tetap berkreasi. Justru kondisi yang serba terbatas ini membuat mereka semakin kreatif. Hal itu dibuktikan Ava Kaili, penyanyi muda berdarah Palu, Sulawesi Tengah dengan merilis single yang berjudul “Setiap Waktu”.

Lagu bergenre pop ini diciptakan oleh Ava Kaili sendiri yang diaransemen dan diproduseri oleh Rival Himran, basis Coconut Treez yang juga musisi asal Palu dibawah  bendera A.V Management. Ava Kaili sendiri lahir dengan nama Zulvikar Alvathan Sena Lembo.

Menurut Ava Kaili, lagu ini menggambarkan tentang penyesalan yang berujung dengan nilai atau arti sebuah cinta. Lagu ini adalah ciptaannya sendiri namun aransemen musiknya dilakukan oleh Rival Himran.

“Lagu ini sangat easy listening karena bertemakan cinta yang dalam. Saya berharap lagu ini bisa diterima di industri musik Indonesia,” kata Ava Kaili saat konferensi pers secara virtual, Sabtu (21/8/2021).

Sebagai pendatang baru, pria kelahiran Banjarnegara, 21 Agustus 1998 ini mengaku banyak belajar dari para senior termasuk Rival Himran yang sudah lebih lama di Industri musik Indonesia.

Ava Kaili 2Ava Kaili pose bersama Rival Himran, basis Coconut Treez. (Foto: Dok Ava Kaili for TIMES Indonesia)

Bagi Ava, pandemi tak menjadi penghalang untuk meraih mimpinya menjadi seorang penyanyi yang sudah dimpikannya sejak Ia masih kecil. Justru dalam kondisi yang serba terbatas ini menjadi tantangan tersendiri baginya untuk hadir di industri musik Indonesia dan mempersembahkan karya-karya terbaik.

Ia bertekad untuk terus bekerja keras menghasilkan karya-karya yang bisa diterima masyarakat Indonesia sehingga Ia bisa menjadi penerus para musisi hebat asal Palu seperti Pasha Ungu, Abdee Negara (Slank), Hengky Supit, dan Rival Himran, basis Coconut Treez.

Ditempat yang sama, Rival Himran atau yang lebih dikenal Pallo menyebutkan Ava Kaili adalah salah satu proyek musik yang digarapnya bersama Husen Lembo, ayah dari Ava yang menjadi eksekutif produser.

Menurutnya Ava Kaili ini adalah pemuda berbakat berdarah Palu yang memiliki potensi yang sangat besar di industri musik. Sebagai sesama putra asal Palu, dirinya tertarik untuk membidaninya agar musiknya bisa diterima secara luas.

Rival menyebutkan Ava menggunakan kata Kaili dibelakang namanya agar Kaili sebagai etnis tempat orang tua Ava dilahirkan bisa dikenal secara nasional. “Kami berharap single Ava Kaili ini bisa diterima oleh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat yang ada di Palu, Sulawesi Tengah,” harapnya.

Saat ini kata Pallo, Industri musik di Indonesia terus berkembang dan melahirkan bakat-bakat baru. Pandemi bahkan membuat para musisi semakin kreatif. Salah satunya lahirnya Ava Kaili di industri musik Indonesia.  

Ia meminta masyarakat Indonesia, khususnya warga Palu, Sulawesi Tengah agar memberi dukungan penuh terhadap Ava Kaili dengan mendengar lagu Setiap Waktu di berbagai platform digital.

Saat ini, lagu “Setiap Waktu” sudah bisa didengarkan di berbagai platform digital. Secara resmi, video liriknya dirilis bersamaan dengan hari ulang tahun Ava yang jatuh pada tanggal 20 Agustus 2021 di Youtube.

“Kreativitas anak-anak muda seperti ini patut diberikan dukungan,” tegasnya.

Sementara itu, Husen Lembo Ayah Ava yang juga eksekutif produser berharap Ava Kaili bisa diterima di kampung halamannya di Sulawesi Tengah dan musiknya bisa diterima secara luas di Indonesia.

“Lewat Ava Kaili, kami ingin memperkenalkan etnis Kaili kepada masyarakat Indonesia bahkan ke mancanegara. Oleh karena itu ke depannya saya akan mendorong Ava Kaili untuk membuat lagu-lagu yang berhubungan dengan Kaili,” ungkapnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES