Adv

Kodim 1601 Sumba Timur Salurkan 10 Ton Beras bagi Warga Terdampak Covid-19

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 10:53 | 40.85k
Apel pelepasan anggota Kodim 1601/ST dalam rangka penyaluran beras bantuan sosial bagi warga miskin terdampak Covid-19 di Kab. Sumba Timur.(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)
Apel pelepasan anggota Kodim 1601/ST dalam rangka penyaluran beras bantuan sosial bagi warga miskin terdampak Covid-19 di Kab. Sumba Timur.(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPUKodim 1601 Sumba Timur kembali menyalurkan 10 ton beras dari Kodam IX/Udayana dan Danrem 161 Wirasakti bagi warga miskin yang terdampak Covid-19 dan pelaksanaan PPKM di Kabupaten Sumba Timur NTT pada Sabtu (21/8/2021).

Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Czi. Dr. Dwi Joko Siswanto, SE,MI,Pol mengatakan, penyaluran beras ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat kurang mampu di masa pandemi Covid-19 serta pelaksanaan PPKM di Kabupaten Sumba Timur.

"Hari ini kita salurkan beras 10 ton dengan membuat 2000 paket bagi warga miskin yang terdampak Covid-19 dan saat menjalani PPKM namun selain beras juga kita bagikan masker dan vitamin," kata Letkol Dwi Joko.

Menurutnya, kondisi saat ini untuk saudara-saudara kita yang sedang dirawat lebih kurang sekitar 750 orang namun penyaluran bantuan ini bukan saja kepada saudara-saudara kita yang sedang dirawat tetapi juga pihak keluarga atau masyarakat lainnya terdampak Covid-19 yang berada diwilayah Kabupaten Sumba Timur.

Kodim 1601 b

"Kita juga akan membagikan masker lebih kurang 14 ribu dan vitamin sebanyak 10 ribu kaplet kepada warga yang saat ini dirawat," ujarnya.

Kemudian kata Letkol Dwi Joko, tidak lama lagi pihaknya akan diminta memberikan pendistribusian obat-obatan untuk para pasien yang saat ini dirawat yakni ada paket satu, paket dua dan tiga yang secara sistematis akan didistribusikan dari Puskes TNI dan didorong langsung ke Kodim-Kodim terutama di Kodim Sumba Timur.

Ini diharapkan bisa mempercepat dari pada treatment yang ada diwilayah Sumba Timur ini. "Harapan kami dengan bantuan ini akan dapat tersalur hingga kewilayah yang paling terjauh agar semuanya tersalur dengan baik," harap Letkol Dwi Joko.

Sementara salah satu warga penerima bantuan Dominggus menuturkan, bantuan yang diterima dari Kodim 1601 Sumba Timur merasa bahagia bersama keluarga disaat masa pandemi Covid-19 dan pelaksanaan PPKM karena masih ada pihak yang peduli dengan masyarakat tidak mampu.

"Kami bersama keluarga sangat apresiasi dan terima kasih kepada Kodim 1601 Sumba Timur yang telah menyalurkan bantuan beras dan masker serta vitamin tentu kami merasa bersyukur semoga TNI terus jaya dan sukses selalu," ucap Dominggus warga penerima bantuan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES