Kuliner

Lezatnya Iga Bakar Leleh Ala Hotel Kokoon Banyuwangi

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 02:22 | 125.94k
Penyajian Iga Bakar Leleh Ala Hotel Kokoon Banyuwangi saat dihidangkan kepada tamu. (FOTO: Riswan Efendi/TIMES Indonesia)
Penyajian Iga Bakar Leleh Ala Hotel Kokoon Banyuwangi saat dihidangkan kepada tamu. (FOTO: Riswan Efendi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Berkonsep Pusat Jajanan Selera Rakyat (Pujasera), Ijen Restaurant di Hotel Kokoon Banyuwangi menawarkan hidangan andalan Iga Bakar Leleh yang rasanya bagai menari-nari di lidah.

Benar saja, hotel berbintang empat yang berlokasi di Jalan Raya Jember nomor kilometer 7, Desa Dadapan, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi ini selalu punya cara unik untuk memberikan pengalaman baru kepada para tamu yang datang.

Marcomm Manager Hotel Kookon Banyuwangi, Yossie Christy Thenu mengatakan dengan konsep Pujasera ini para pecinta kuliner diharapkan bisa menikmati makanan mewah khas restoran namun dengan harga yang sangat ramah di kantong.

"Untuk harga Iga bakar leleh tadi hanya Rp55.000 saja. Kemudian menu-menu lainnya itu juga sangat terjangkau. Mulai dari Rp5.000 hingga Rp85.000 per itemnya," kata Yossie, Jumat (20/8/2021).

Selain itu, kata Yossie pujasera ini juga mengusung tema live cooking.

Yakni para tamu dapat memilih bahan yang ada lalu memesan olahan makanan sesuai dengan selera masing-masing.

Tidak berhenti sampai di situ, sembari menikmati hidangan lezat yang sudah dipesan, Anda juga akan diberikan suguhan pemandangan alam yang dapat menyejukkan hati dan mata.

"Ditambah lagi tamu juga disuguhkan indahnya pemandangan alam Gunung Ijen yang dapat dinikmati dari Restaurant," ungkapnya.

Pujasera ini dibuka pada hari Senin sampai dengan Jumat, mulai pukul 12.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

Untuk urusan kebersihan Anda tidak perlu khawatir.

Karena Kookon Hotel Banyuwangi sudah menerapkan aturan protokol kesehatan secara ketat.

"Kami sudah mendapat sertifikat CHSE Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," ungkap Yossie.

Sementara itu Chef Jerry Irwandoko memaparkan hidangan lezat Iga Bakar Leleh di Pujasera Ijen Restaurant Kookon Hotel Banyuwangi ini sangat unik dan tak ada duanya baik dari segi rasa, bahan, maupun presentasi.

"Iga bakar leleh ini menjadi hidangan khas lezat yang kami miliki. Dengan memadukan cita rasa Nusantara dan Eropa. Hal itu karena kualitas rasa dan proses pengolahan daging iga tersebut benar-benar diperhatikan secara mendetail. Baik dari segi rempah dan daging semua dipilih dari bahan yang berkualitas," kata Chef Jerry.

Dalam paparannya, iga dimasak dengan bumbu rempah sampai benar-benar empuk hingga tulang terlepas dari dagingnya.

Kemudian, saat sudah tersaji di meja tamu, daging akan siram dengan saus keju mozzarella.

"Setelah itu kami bakar lagi dengan api kecil menggunakan portable torch. Jadi saat tersaji perpaduan daging dan keju benar-benar meleleh atau melted," ungkapnya.

Masih Chef Jerry, para tamu nantinya juga bebas memilih bahan-bahan apa saja yang akan dipadukan dengan Iga Bakar Leleh tersebut.

Baik dari karbohidrat, saus sambal hingga komponen, bisa disesuaikan dengan keinginan Anda.

"Untuk karbohidrat, tamu bebas memilih bisa pakai nasi maupun kentang. Atau kalau tidak suka karbohidrat, dan ingin sayuran saja, kita juga persiapkan," pungkasnya.

Anda tertarik?, Tunggu apa lagi, yuk nikmati kuliner Iga Bakar Leleh murah ala restoran mewah hanya di Hotel Kokoon Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES