Politik

Roadshow Politik Kesejahteraan, Gus Muhaimin Dengarkan Aspirasi Masyarakat Sulsel

Kamis, 19 Agustus 2021 - 16:49 | 69.31k
Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar. (FOTO: PKB)
Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar. (FOTO: PKB)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) melakukan dialog dan silaturahim dengan tokoh dan elemen masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel) secara virtual. Acaranya betajuk 'Roadshow Politik Kesejahteraan: Gus Muhaimin Mendengar'. 

Dalam sambutannya, Gus Muhaimin menyampaikan rasa senangnya bisa menyapa para tokoh, akademisi, pemuda serta masyarakat Sulsel meski hanya lewat virtual. "Saya berbahagia, kita semua dipertemukan dalam keadaan sehat walafiat. Saya senang bisa berjumpa dengan tokoh dan masyarakat Sulawesi Selatan," ucap Gus Muhaimin. 

Gus Muhaimin menyampaikan bahwa Roadshow Politik Kesejahteraan dengan masyarakat Sulsel sudah direncanakan jauh-jauh hari. Namun karena pandemi meningkat sehingga diundur sementara.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum DPP PKB ini menyampaikan bahwa politik kesejahteraan adalah strategi pembangunan yang inklusif yang bertujuan menyampaikan seluruh target dan pembangunan dengan fokus utamanya adalah kesejahteraan. 

Dikatakan Gus Muhaimin, setiap kebijakan di dalam politik kesejahteraan inklusif adalah proses yang melibatkan semua pihak dengan terbuka dan demokrasi. Keterlibatan semua elemen bangsa sangat dibutuhkan dalam menangani pandemi ini. 

"Keterlibatan para tokoh, masyarakat dan pemerintah serta subjek pembangunan menjadi satu kesatuan pemerintah dan masyarakat, itulah politik kesejahteraan yang inklusif," tutur dia.

Lebih lanjut, Gus Muhaimin menjelaskan bahwa target kedua dari Roadshow Politik Kesejahteraan adalah ia ingin mendengar fakta-fakta lapangan terkait keadaan masyarakat Sulsel. Juga saling berbagi informasi apa yang bisa dilakukan untuk mengatasi pandemi. "Saya ingin mendengar fakta di lapangan seperti apa sehingga saya bisa memperjuangkan bersama pemerintah," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES