Entertainment

Gandeng Kinan Senja, Sepijak Rilis Lagu Berjudul "Musuh Diri Sendiri"

Kamis, 19 Agustus 2021 - 00:19 | 140.58k
Tim Sepijak band dan Kinan (FOTO: Dok. Sepijak band for TIMES Indonesia)
Tim Sepijak band dan Kinan (FOTO: Dok. Sepijak band for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Setelah sukses dengan Single "Kembali Menyapa" dan "Bertahan", Sepijak band asal Yogyakarta yang beranggotakan Memet GKL dan Feri Fasha Renno kembali meluncurkan single ketiga berjudul "Musuh Diri Sendiri". Kali ini, band ini menggandeng Kinan Senja, keponakan selebgram Ashanty.

Damar selaku bassis Niskala menuturkan lagu "Musuh Diri Sendiri" bercerita tentang kondisi saat ini yang begitu banyak manusia sedang tidak baik - baik saja. "Kita harus melawan ambisi dan ego untuk menghadapi yang sedang terjadi pada diri kita, dan tanpa disadari musuh terbesar dalam hidup adalah diri kita sendiri," kata Damar.

Lagu ini di produksi di DS Records dan diramu musiknya oleh Danurseto Bramana Adhi dan untuk bass diisi oleh Damar dari Niskala.

Sepijak juga mengajak kolaborasi dalam pembuatan video klip "Musuh Diri Sendiri". Sepijak memberi kesempatan bagi teman - teman di rumah untuk membuat video kegiatan positif selama PPKM Darurat dan di-upload di reels instagram pribadi dengan menggunakan backsong lagu "Musuh Diri Sendiri".

“Nantinya video yang menarik akan dipilih beberapa untuk dijadikan video klip yang akan di-upload resmi di channel official youtube Sepijak,” kata Damar dalam siaran pers kepada TIMES Indonesia, Rabu (18/8/2021)

Sebagai rasa ucap syukur atas perilisan single baru "Musuh Diri Sendiri" Sepijak membuat syukuran potong tumpeng di Rumah Desa Limasan Yogyakarta, kediaman Bapak Gangsar Sambodo, kakak kandung Ashanty, yang juga sebagai eksekutif produser di single tersebut.

Damar menambahkan acara ini juga didukung beberapa pihak antara lain, para pekerja seni, pariwisata dan UMKM dari Kali Ayu Camper Park, Gegana Studio, dan Tumpeng Diantini dari Dian Kitchen.

Ini merupakan sebuah gerakan positif untuk memberi semangat bagi para musisi dan pegiat kreatif supaya terus berkarya meski di tengah keterbatasan.

“Meskipun kita di rumah, tapi kita harus terus membuat gagasan dan ide untuk mencari solusi dan peluang baru dalam menghadapi situasi ini,” ujarnya

Sepijak juga akan membuat merchandise karya dari Frutti Noventi yang membuat artwork "Musuh Diri Sendiri" dan hasil dari penjualan 100 persen akan disumbangkan untuk pelaku UMKM kecil yang ditunjuk untuk memberikan contoh dan semangat bagi orang - orang yang mau membuat usaha baru meski dimulai dari hal kecil. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES