Peristiwa Daerah

Kwarcab Pramuka Kota Blitar Gelar Vaksinasi Covid-19, Targetkan Seribu Siswa

Rabu, 18 Agustus 2021 - 16:40 | 32.69k
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Blitar Tjutjuk Sunario meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di SMAN 3 Kota Blitar, Rabu (18/8/2021). ( Foto: Sholeh/ TIMES Indonesia)
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Blitar Tjutjuk Sunario meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di SMAN 3 Kota Blitar, Rabu (18/8/2021). ( Foto: Sholeh/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Dalam rangka bulan bakti hari pramuka ke-60, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Blitar melaksanakan vaksinasi covid-19 kepada anggota pramuka dan masyarakat, Rabu (18/8/2021).

Vaksinasi hasil kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Blitar itu menargetkan 1000 orang.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Blitar Tjutjuk Sunario mengatakan kegiatan tersebut bagian dari program yang dicanangkan pemerintah untuk percepatan pemerataan distribusi vaksinasi ke seluruh masyarakat.

"Karena kita tahu vaksinasi yang terdistribusi di masyarakat kota minggu lalu masih mencapai sekitar 56% ya. Dengan vaksinasi ke sekolah ini membantu percepatan vaksinasi di Kota Blitar," terangnya.

Menurut Tjutjuk, sempat terjadi kendala pasokan vaksin di Kota Blitar. Namun sekarang sudah lancar kembali. Oleh karena itu, ia mengajak semua siswa untuk ikut vaksin termasuk masyarakat. Hal itu supaya segera terbentuk kekebalan kelompok atau Herd immunity.

"Hari ini memang terpusat di SMA 3 tetapi masyarakat juga boleh mengikuti vaksinasi. Kita targetkan semua siswa tervaksin," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Blitar itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran pramuka Kota Blitar dan Dinas Kesehatan Kota Blitar. Keduanya, telah memberikan fasilitas sehingga pelaksanaan vaksin berjalan lancar dan kondusif.

"Tetap menjaga prokes secara ketat meskipun telah divaksin. Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir sehingga kita bisa beraktivitas dengan normal lagi," tegasnya dalam vaksinasi covid-19 yang digelar Kwarcab Pramuka Kota Blitar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES