News Commerce

Rayakan HUT ke-76 RI, Merah Putih Menyala di Brisbane

Selasa, 17 Agustus 2021 - 19:50 | 28.98k
Lampu di jembatan Story Bridge Brisbane berwarna merah putih pada 17 Agustus 2021 malam. (Foto: IDN Queensland for TIMES Indonesia)
Lampu di jembatan Story Bridge Brisbane berwarna merah putih pada 17 Agustus 2021 malam. (Foto: IDN Queensland for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Lampu merah putih dinyalakan dan menerangi tiga simbol Kota Brisbane, yakni Brisbane City Hall, Victoria Bridge, dan Story Bridge pada Selasa (17/8/2021) malam. Penyalaan ini untuk merayakan HUT ke-76 RI.

Penyalaan lampu merah putih di ibukota negara bagian Queensland tersebut, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan “IndOz Independence Day 2021

Kegiatan yang digelar oleh Synergy of Indonesia Australia ini, berkolaborasi dengan KJRI Sydney, Indonesian Diaspora Network (IDN) Queensland, Persatuan Pelajar Indonesia Australia (PPIA) Queensland, dan Australia Indonesia Youth Association (AIYA) Queensland.

Noel Pranoto, Presiden IDN Queensland, mengatakan tahun ini merupakan kali kedua lampu merah putih dinyalakan di tiga simbol kota Brisbane tersebut. Kali pertama dilaksanakan pada tahun lalu.

“Penyalaan lampu merah putih di tiga simbol kota Brisbane diharapkan dapat dinikmati oleh masyarakat dan diaspora Indonesia sebagai suasana perayaan Hari Kemerdekaan RI,” kata  Noel Pranoto dalam pernyataannya yang diterima TIMES Indonesia, Selasa (17/8/2021).

Noel pun menyampaikan terima kasih atas dukungan Lord Mayor Brisbane dan Dewan Kota Brisbane.

Sementara itu, menyambut perayaan HUT RI di kota Brisbane, Acting Konsul Jenderal RI Sydney Trisari Dyah Paramita, dalam pernyataannya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kolaborasi yang sangat baik antara seluruh elemen masyarakat dan diaspora Indonesia dengan Dewan Kota Brisbane.

“Situasi lockdown di beberapa tempat, termasuk di Brisbane yang berakhir beberapa hari yang lalu, tidak menyurutkan semangat masyarakat dan diaspora kita untuk mempersiapkan perayaan peringatan hari kemerdekaan dalam waktu yang relatif singkat,” pungkas Trisari.

Sejak pandemi Covid-19 tahun lalu, berbagai kegiatan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI tidak dapat dilaksanakan. Hal tersebut membuat masyarakat dan diaspora Indonesia berinisiatif untuk turut memeriahkan HUT ke-76 RI dalam bentuk lain, salah satunya dengan menyalakan lampu merah putih di Kota Brisbane. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES