Gaya Hidup

Busana Kemerdekaan Karya Embran Nawawi Tampil di Royal Tulip Darmo Surabaya

Rabu, 18 Agustus 2021 - 00:14 | 95.93k
Busana Kemerdekaan Karya Embran Nawawi saat ditampilkan di Hotel Royal Tulip Surabaya, Selasa (17/8/2021). (Foto: Gilar Aditiyo Hartoyo/TIMES Indonesia).
Busana Kemerdekaan Karya Embran Nawawi saat ditampilkan di Hotel Royal Tulip Surabaya, Selasa (17/8/2021). (Foto: Gilar Aditiyo Hartoyo/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Busana dengan 7 meter kain merah dan 6 meter kain putih merupakan Karya Fashion persembahan Embran Nawawi untuk memperingati HUT ke-76 RI. Busana tersebut tampil apik di Hotel Royal Tulip Darmo Surabaya, Selasa (17/8/2021).

Senior Fashion Designer yang terkenal di Surabaya, pada momen perayaan 17 Agustus ini, Embran Nawawi dan E to Z Project bekerja sama dengan Royal Tulip Darmo Surabaya, Fotografer Zaldy Ogawa, Hana MUA serta Ivonia, seorang model muda asal Surabaya.  Mereka melakukan gebrakan baru dengan menyajikan karya yang luar biasa dan unik yang baru pertama kali di Indonesia.

Upacara 17 Agustus yang biasa dilakukan di lapangan terbuka, kini dilakukan pertama kalinya di dalam Royal Lounge, Royal Tulip Darmo Surabaya. Upacara 17 Agustus ini pun dibuat ala fashion show dengan mematuhi protokol kesehatan dan tidak meninggalkan esensi penting akan rasa nasionalisme pada negara Republik Indonesia.

Penggunaan kain merah sepanjang 7 meter ini terdiri dari kain batik monokrom merah putih sepanjang 2 meter rancangan Embran Nawawi kemudian di padukan dengan kain modern berupa lace merah sepanjang 3 meter ditambah dengan kain rami merah sepanjang 2 meter.

Busana Kemerdekaan 1

Kain merah ini dijadikan atasan atau blouse yang glamour dengan teknik lipit, kerut dan lilit di tubuh model. Kain putih dengan panjang 6 meter dijadikan sebagai bawahan dengan menggunakan teknik lipit dan ekor yang menjuntai panjang kebelakang.

“Dari busana draping dodotan ini akan terlihat busana yang sangat glamour dan elegan seperti bendera merah putih yang berkibar sebagai rasa cinta kita terhadap Indonesia. Esensi busana ini adalah kita harus bangga dengan Indonesia yang tercermin dari perilaku di kehidupan sehari-hari,” kata Embran Nawawi.

Selain draping fashion merah putih, 7 anak-anak akan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Hari Merdeka dan Pada Mu Negeri dengan menggunakan kain batik merah dari Madura dengan atasan putih.

Busana Kemerdekaan 2

General Manager, Royal Tulip Darmo Surabaya, Deddy Sasmitha mengatakan penampilan desain busana Embran tersebut adalah untuk menumbuhkan jiwa patriotisme dan kebangsaan anak generasi alfa terhadap bangsanya. Suasana hari kemerdekaan yang dibuat seperti sebuah peragaan busana trunk show dengan konsep merah putih ini menjadi semangat baru seperti jargon 76 tahun Indonesia, Indonesia Bangkit, Indonesia Tumbuh.

“Melalui momen hari kemerdekaan Indonesia ini, kami ingin menginspirasi masyarakat Indonesia untuk tetap semangat dan melakukan yang terbaik di tengah kondisi pandemi sekarang ini salah satunya adalah dengan cara berkarya. Kami yakin, jika kita selalu berpikiran positif dan melakukan hal terbaik, hal yang baik pun akan datang kepada diri kita masing-masing. Kami berharap, pandemi segera berakhir. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” kata General Manager, Royal Tulip Darmo Surabaya itu. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES