Kuliner

Hotel Tugu Malang Hadirkan Pecel Nusantara dan Polo Pendem Milenial

Selasa, 17 Agustus 2021 - 19:18 | 99.92k
Restoran Melati Hotel Tugu Malang tampak terpasang bendera merah putih di momen Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia. (Foto: Hotel Tugu Malang for TIMES Indonesia)
Restoran Melati Hotel Tugu Malang tampak terpasang bendera merah putih di momen Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia. (Foto: Hotel Tugu Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, Restoran Melati Hotel Tugu Malang mengusung tema unik "Pesta Pecel Legendaris Nusantara dan Polo Pendem Milenial, mulai tanggal 17 - 31 Agustus 2021.

Public Relation Hotel Tugu Malang Budi Sesario Saputro mengatakan, dipilihnya tema ini adalah sebagai ajakan untuk kembali ke tradisi Indonesia yang terbiasa mengkonsumsi makanan sehat dengan bahan dasar sayur mayur yang segar dan umbi-umbian yang menyehatkan tubuh.

"Sehingga membuat Hotel Tugu Malang terinspirasi untuk mengenalkan tradisi ini kembali karena sesuai dengan misi Tugu Hotels & Restaurants yang konsisten yaitu upaya-upaya pelestarian budaya Indonesia," kata Rio dalam keterangan tertulisnya, Selasa (17/8/2021).

Restoran Melati terkenal dengan menu nusantaranya yang otentik, menyuguhkan salah satu makanan populer di kalangan masyarakat Jawa yaitu pecel dengan jenis dan ciri khas berbeda antara satu dan lainnya.

Kuliner Hotel Tugu Malang

Salah satu menu pecel yang disajikan adalah Pecel Guyur Kecombrang, pecel khas Purwokerto yang disajikan dengan berbagai macam sayur mayur dan aroma segar dari potongan bunga kecombrang membuat sajian pecel ini menjadi unik, dilengkapi dengan bumbu pecel, lentho kasbi, tempe bacem, dan tempe mendoan.

Ada pula Katupe Pical (ketupat pecel) Jantung Pisang, pecel khas daerah Sumatera Barat atau Padang ini disajikan dengan ketupat, sayur-sayuran segar dan jantung pisang yang menjadi ciri khasnya, bumbu pecel, serta yang spesial dengan tambahan mie, perkedel kacang tolo uwi, dan kerupuk puli.

Pilihan lainya adalah Pecel Punten, Pecel khas Tulungagung, Jawa Timur; punten yang disajikan dengan berbagai macam sayuran, bumbu pecel, dan gimbal teri nasi. Selain itu ada Pecel Semanggi, pecel khas Surabaya disajikan dengan nasi putih, sayur-sayur segar seperti daun semanggi yang juga menjadi ciri khas nya, taoge, kemangi, mentimun, bumbu pecel yang unik dicampur dengan ketela, petis dan sambal, gimbal suweg, tempe goreng, lalu dilengkapi oleh kerupuk puli dan peyek kacang.

Pecel Nusantara

Kemudian tentu saja ada pilihan lain seperti Pecel Madiun yang khas dilengkapi lauk perkedel kentang, kering tempe, serundeng, sate usus ampela, dan peyek kedelai; Pecel Tumpang Kediri yang disajikan dengan rempeyek udang kecil dan sambal Tumpang.

Selain pesta menu pecel di atas, SaigonSan Restaurant menyuguhkan berbagai pilihan jajanan berbahan dasar ubi  ubian dari tanah organik sehingga banyak mengandung zat antioksidan yang sangat baik bagi kesehatan.

Disajikan dengan resep modern dan penampilan milenial, menu jajanan yang nikmat disajikan dingin seperti Taro Cheesse Cake, Mamwng Sakhu, Thap Tim Krawp, Getuk Uwi Pie. Tak kalah nikmat Abok-abok Bentol Bunga Telang Gula Melaka, Manciam, dan Gembili Fries Platter yang disajikan panas. Polo Pendem Millenial Hotel Tugu Malang merupakan menu yang sangat cocok dinikmati sebagai camilan di segala suasana. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES