Peristiwa Nasional

Dr. Dodi Sugianto Ajak Seluruh Putra-Putri Indonesia Bergabung dengan Akademi Maritim Aman Jaya 

Senin, 16 Agustus 2021 - 20:54 | 144.25k
Ketua umum Alumni Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya, Dr.Dodi Sugianto saat menghadiri acara di kampusnya. (Foto: Dokumen/Dr.Dodi Sugianto)
Ketua umum Alumni Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya, Dr.Dodi Sugianto saat menghadiri acara di kampusnya. (Foto: Dokumen/Dr.Dodi Sugianto)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua umum Alumni Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya, Dr. Dodi Sugianto mengajak putra putri terbaik bangsa untuk bergabung menjadi taruna, taruni pelaut yang handal, profesional dan berkualitas.

Menurut Dr. Dodi, pengembangan SDM maritim memiliki peran yang sangat penting dan strategis untuk mengisi kebutuhan tenaga yang profesional yang tangguh, berdisiplin, berkarakter serta berjiwa bahari. 

Alumni Akademi Maritim Nasional 2

Oleh karena itu, dia menyarankan agar mereka masuk kampus Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya (Aman Jaya). Kata dia, di kampus ini putra-putri terbaik bangsa akan dilatih berbagai Ilmu Pelayaran, Kelautan, Kemaritiman, dan Manajemen Kepelabuhan.

"Akademi Maritim Aman Jaya mengajak seluruh putra-putri terbaik bangsa bergabung. Disini kalian akan dibimbing oleh guru-guru yang sangat profesional di bidangnya. Selain itu, alumni akademi ini juga tersebut sebagai orang sukses di mana-mana," kata Dr. Dodi di Jakarta, Senin (16/8/2021).

Dalam kesempatan yang berbeda, Direktur Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya, Capt.Bangun Husodo mengatakan kampusnya selalu terintegrasi dengan baik dengan perkembangan zaman. Salah satunya memanfaatkan digitalisasi dan revolusi 4.0 sebagai informasi arus utama.

Alumni Akademi Maritim Nasional 3

Dia menambahkan, revolusi industri saat ini merupakan integritas pemanfaatan teknologi dan internet yang begitu canggih dan memberikan perubahan terhadap dunia. Sehingga, lulusan dari kampus itu juga diharapkan bisa mengisi posisi penting lembaga negara. Tujuannya untuk membantu pemerintah dan merawat Indonesia.

"Revolusi industri 4.0 merupakan kemajuan teknologi baru yang mengintegrasikan dunia fisik, digital dan biologis. Di sini juga banyak jurusan yang bisa mereka pilih sesuai keinginan pengembangan bakat masing-masing. Semua kita persiapkan dengan matang hingga lulus menjadi apa nanti," pungkas Capt. Bangun Husodo.

Untuk diketahui, Kampus Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya berdiri gagah di Jl. Gading Raya I Blok D No.02, RW.5, Komplek TNI-AL, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara. Kampus ini juga terintegrasi dengan berbagai instansi pemerintah, terutama TNI-POLRI. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES