Olahraga

Kehadiran Gian Zola Bikin Pelatih Persela Bisa Bernafas Lega

Selasa, 17 Agustus 2021 - 01:02 | 84.50k
Gian Zola (bawah), berduel dengan Riski Putra, dalam sesi latihan Persela di Stadion Surajaya, Senin (16/8/2021). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
Gian Zola (bawah), berduel dengan Riski Putra, dalam sesi latihan Persela di Stadion Surajaya, Senin (16/8/2021). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Bergabungnya Gian Zola membuat pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan merasa lega setelah sempat dibuat pusing akibat lepasnya Brian Ferreira.

Iwan menyebut bahwa Zola bisa menjadi solusi kepergian Brian Ferreira ke PSIS Semarang, karena Zola juga bermain di posisi gelandang serang, sama seperti Brian.

Apalagi hingga saat ini tim berjuluk Laskar Joko Tingkir juga masih belum mendapatkan gelandang asing untuk mengisi slot pemain asing Asia.

"Alhamdulillah, untuk sementara ini dengan kedatangan Zola, kita ada sedikit harapan untuk mengisi posisinya Brian. Syukur-syukur nanti datang pemain asingnya," kata Iwan, Senin (16/8/2021).

Menurut Iwan, pemain asing yang akan didatangkan juga berposisi gelandang serang, agar dirinya memiliki lebih banyak pilihan pemain di posisi tersebut.

"Saat ini ada Akbar, Zola dan mungkin nanti pemain asing juga dengan posisi yang sama. jadi kita ada 3 pemain di posisi nomor 10," katanya.

Lebih lanjut pelatih asal Medan tersebut mengatakan, dengan memiliki banyak pilihan di setiap posisi, dirinya tidak akan dipusingkan ketika ada salah satu pemain yang cedera.

"Dalam kompetisi yang panjang, pasti kita merotasi pemain, apalagi pemain posisi nomor 10 adalah pemain yang rawan cedera, karena sering berbenturan dengan lawan," ujarnya.

Terlebih lagi, menurut Iwan, strategi yang ia terapkan menuntut pemain Persela untuk bekerja sangat keras, sehingga dibutuhkan pengganti yang sepadan agar tidak mempengaruhi performa tim. "Strategi kita adalah defense dan counter attack, di mana dia (gelandang serang) selalu melakukan lari-lari panjang dengan kecepatan 100 persen, jadi memang jujur aja posisi itu rawan cedera, jadi artinya kita butuh banyak pemain. Dengan datangnya Gian Zola ini membuat kita bernafas sedikit lega," kata Iwan, pelatih Persela Lamongan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES