Peristiwa Daerah

Tingkat Kesembuhan Covid-19 Tinggi, Isoman di Kabupaten Malang Tinggal 1.200

Senin, 16 Agustus 2021 - 19:58 | 35.30k
Bupati Malang Abah Sanusi ketika meninjau Isoter. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Bupati Malang Abah Sanusi ketika meninjau Isoter. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Perkembangan terkini angka Covid-19 di Kabupaten Malang cukup menggembirakan. Pasalnya, tingkat kesembuhan Covid-19 tinggi dan Isoman di Kabupaten Malang tinggal 1.200 orang.

Hal ini disampaikan Bupati Malang Abah Sanusi usai menghadiri Sidang Paripurna Jelang HUT ke 76 RI di Gedung DPRD Kabupaten Malang, Kepanjen, Senin, (16/8/2021).

Hal tersebut selaras dengan data yang dirilis oleh Kominfo Jatim. Dari data tersebut, jumlah pasien yang sembuh per Minggu (15/8/2021) sebanyak 250 kasus.

Bahkan jumlah kesembuhan pada hari Sabtu (14/8/2021) mencapai angka tertinggi yakni sebanyak 537 kasus. Hingga saat ini angka kesembuhan di Kabupaten Malang capai 9.442.

"Banyak yang sembuh. Yang isoman tinggal 1.200," ujar Bupati Malang Abah Sanusi kepada TIMES Indonesia. Lebih lanjut dia mengatakan, Pemkab Malang bersama Satgas Covid-19 terus berupaya memindahkan Isoman ke Isoter.

Abah Sanusi tinjau isoter 2Bupati Malang Abah Sanusi ketika berada Isoter Kepanjen. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

"Hingga hari ini perpindahan di Isoter terus bergerak. Sebelumnya di Dampit banyak yang masuk ke Isoter. Sedangkan di Singosari kemarin ada 50 orang masuk Isoter," sebutnya.

Politisi PDI Perjalanan ini menyebutkan, sesuai aturan pemerintah tidak diperbolehkan Isoman di rumah masing-masing. Isoman diminta untuk pindah ke Isoter maupun safe house.

"Fasilitas di isoter sudah bagus. Ada ranjang tidur, toilet dan diawasi oleh Satgas. Selain itu, letaknya juga berdekatan dengan faskes dalam hal ini adalah Puskesmas," terangnya.

Dia menegaskan, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan angka kesembuhan dan sekaligus memindahkan pasien isoman di Kabupaten Malang ke tempat Isoter yang telah disediakan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES