News Commerce Indonesia Bangkit

Bupati Buton: Indonesia Sangat Kaya, Kita Harus Menjadi Pemain Dunia

Senin, 16 Agustus 2021 - 13:48 | 28.79k
Seminar nasional dengan tajuk “Asa 76 Tahun Indonesia Merdeka” yang diselenggarakan Klikcoaching, Minggu (15/8/2021). (Foto: Klikcoaching for TIMES Indonesia)
Seminar nasional dengan tajuk “Asa 76 Tahun Indonesia Merdeka” yang diselenggarakan Klikcoaching, Minggu (15/8/2021). (Foto: Klikcoaching for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, JAKARTABupati Buton La Bakry menyampaikan, untuk mengisi kemerdekaan, kita sebagai anak bangsa, yang bisa dilakukan dari sumberdaya Negara, adalah terus berupaya mengembangkan pendapatan. Supaya masyarakat Indonesia makin sejahtera.

Pernyataan La Bakry tersebut diungkapkan saat menjadi keynote speaker dalam seminar nasional dengan tajuk “Asa 76 Tahun Indonesia Merdeka” yang diselenggarakan Klikcoaching berkolaborasi dengan Yayasan Cendekia Muda Madani, Minggu (15/8/2021).

“Sumber daya alam Indonesia dari Sabang sampai Merauke sangat kaya, di Buton misalnya sangat kaya akan aspal. Kita harus memanfaatkan ini semua, menjadi tuan di negeri sendiri, kita harus menjadi pemain dunia,” kata La Bakry.

Selain La Bakry, seminar nasional tersebut menghadirkan ahli dari berbagai bidang dan kalangan. Budy Sugandi, selaku Founder dan CEO Klikcoaching, menyampaikan bahwa pemateri acara ini diisi oleh tokoh-tokoh nasional lintas generasi dan jabatan.

“Ada staf khusus menteri yang usianya masuk kategori milenial, ada bupati, juga ada dari pimpinan perusahaan BUMN hingga diaspora yang diwakili oleh Ketua 1-4 dan mantan koordinator PPI Dunia,” jelas Gandi, sapaan akrab Budy Sugandi, sebagai penyelenggara kegiatan.

Sebagaimana yang diketahui tantangan di tahun 2021 ini cukup berat. Di bidang pendidikan kekhawatiran terhadap lost generation akibat pandemi yang mengakibatkan banyak sekolah belum buka menjadi tantangan tersendiri.

Juga dalam bidang Kesehatan, Covid-19 telah mengubah tatanan kehidupan manusia di seluruh penjuru dunia. Serta bidang ekonomi, hantu resesi membuat pemerintah harus selalu awas dan menentukan regulasi yang tepat agar tidak terperosok jatuh ke jurang resesi.

Namun, jika kita melihat situasi dan kondisi di Indonesia saat masa Covid-19 dan pasca-ditemukannya vaksin, harapan di tiga pilar pokok tersebut bisa dikatakan terdapat optimisme untuk membawa Indonesia lebih baik lagi.

Lebih jauh seminar nasional ini menggugah para peserta agar melihat Indonesia lebih jauh. Hadirnya bonus demografi di Indonesia yang memuncak pada tahun 2030 hingga 2045 menjadi nyala api optimisme dalam menyambut dan memeriahkan Indonesia Emas.

Dalam seminar nasional ini, Bupati Buton La Bakry menjadi keynote speaker bersama Founder dan CEO Klikcoaching Budy Sugandi, dan CEO Media Group Moh Mirdad Akib. Peserta acara ini terdiri dari berbagai kalangan baik mahasiswa, pekerja, perwakilan organisasi maupun umum yang hadir langsung di auditorium maupun online via zoom dan akun YouTube Klikcoaching Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES