Gaya Hidup

Lucu, Model Kecil Ini Kenakan Desain Busana Merah Putih Peringati HUT Ke-76 RI

Minggu, 15 Agustus 2021 - 13:09 | 198.78k
Model kecil saat mengenakan desain baju Memeperingati Kemerdekaan RI. (FOTO: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)
Model kecil saat mengenakan desain baju Memeperingati Kemerdekaan RI. (FOTO: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Model-model kecil itu berlenggok-lenggok lucu lalu berpose lucu. Sambil berlenggok-lenggok dan berpose, mereka mengenakan sebuah busana merah putih bertema sekolah.

Busana merah putih karya Meyti Hanna desainer asal Surabaya itu diperagakan dalam rangka memperingati HUT RI KE-76. Selain untuk memperingati HUT RI, Meyti mengatakan bahwa busana tersebut juga melepaskan kerinduan anak-anak terhadap sekolah.

mengenakan-desain-baju-Memeperingati-Kemerdekaan-RI-2.jpg

Meyti mengatakan desainnya itu memang ia persembahankan untuk anak-anak yang rindu dengan sekolah. Mengingat hampir satu setengah tahun anak-anak meninggalkan sekolah untuk belajar di rumah.

"Saya mengambil tema sekolah karena saya melihat keinginan anak-anak ini udah  kangen sekali dengan sekolah, saya akhirnya terinspirasi dari situ," ujar Metyi.

Ia pun mengatakan bahwa baju tersebut terinspirasi dari Game Jepang yakni Sakura School Simulator. Dimana di dalam ada seorang anak mengenakan baju seragam sekolah ala Jepang.

mengenakan-desain-baju-Memeperingati-Kemerdekaan-RI-3.jpg

"Kalau model baju yang laki-laki itu ada yang rompi ada yang jas, memang ada macam-macam Sakura Simulator itu. Saya modifikasi dengan motif kotak-kotak unsur merah putih," jelasnya.

Busana merah putih tersebut juga untuk membangkitkan jiwa nasionalisme anak-anak mengingat beberapa hari lagi adalah HUT RI Ke-76.  "Saya juga mengambil merah putih karena berdekatan dengan HUT Kemendekaan, momen 17 Agustus juga bisa digunakan khususnya anak-anak SD," terangnya.

Metyi menuturkan bahwa ia membuat busana merah putih peringatan HUT ke-76 RI itu membutuhkan waktu sekitar satu bulan. Bahan yang ia buat pun ringan dan nyaman digunakan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES