Entertainment

Sambut Hari Kemerdekaan, Netflix Berikan Film Indonesia Terbaik

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 20:08 | 99.46k
ILUSTRASI - Netflix. (FOTO: dokumen Netflix)
ILUSTRASI - Netflix. (FOTO: dokumen Netflix)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Layanan streaming berbayar kini mulai marak, menggeser media konvensional untuk menonton berbagai tayangan. Netflix adalah salah satunya. Penyedia layanan media streaming digital yang berbasis di California ini belakangan menjadi favorit untuk menonton berbagai media audiovisual mulai dari film hingga dokumenter.

Ada banyak kegiatan yang bisa kita lakukan untuk merayakan HUT RI ke-76 meski di rumah, baik sendiri maupun bersama keluarga. Salah satu ide terbaik adalah menyiapkan camilan dan minuman favorit Anda sambil maraton menonton film-film Indonesia terbaik di Netflix dari berbagai genre – drama, romantis, keluarga, komedi, hingga aksi.

Netflix adalah penyedia layanan streaming digital. Bisa dibilang, Netflix adalah “raja” digital streaming untuk saat ini. Kekuatan Netflix terletak pada konten aslinya yang terus diproduksi dan memiliki kualitas yang baik. Sebut saja film Bird Box (2018) atau serial Black Mirror.

Selain itu, Netflix juga cukup beragam karena menyajikan konten tidak hanya dari Barat, tetapi juga film-film Asia termasuk Indonesia. Saat ini sudah hadir indoxxi yang menyediakan pilihan film terbaik yang bisa anda tonton. Website ini menyediakan berbagai film menarik yang bisa anda nikmati sendiri ataupun bersama dengan orang lain di sekitar anda.

Meski begitu, bagi pengguna di Indonesia, Netflix bisa dibilang “kurang ramah”. Penyebabnya tak lain karena Netflix tidak bisa diakses menggunakan jaringan Telkom (Telkomsel, Indihome). Selain itu, pembayaran juga dibatasi oleh kartu kredit dan bundling dari jaringan seluler tertentu.

Berikut rekomendasi film Indonesia yang bisa kamu tonton di Netflix untuk menemani kamu merayakan Hari Kemerdekaan ini:

Bebas nonton bareng keluarga

Menonton bersama seluruh keluarga bukan hanya kegiatan yang menyenangkan untuk mengisi liburan Hari Kemerdekaan, tetapi juga dapat mempererat tali silaturahmi. Dari berbagai pilihan film keluarga Indonesia di Netflix, Petualangan Sherina menawarkan kombinasi petualangan seru dan komedi musikal yang menghibur untuk ditonton bersama si kecil, sedangkan Later Kita Stories about Today menghadirkan drama keluarga menyentuh yang mengangkat realita dengan indah. sedang terjadi di sekitar kita.

June & Kopi dengan kisahnya yang hangat dan mengharukan juga tidak boleh dilewatkan untuk ditonton, terutama bagi para pecinta hewan peliharaan. Menonton bersama Ali & Ratu Ratu Queens yang baru saja dirilis secara global juga bisa menjadi pilihan hiburan yang menguras emosi sekaligus membuka pikiran tentang berbagai cara menemukan makna keluarga dan perjuangan mengejar impian.

Kebebasan untuk menikmati pertunjukan romantis

Bagi penggemar film romantis, pastikan menonton film Indonesia terbaru Netflix A Perfect Fit yang menyuguhkan kisah cinta ringan dan menghibur antara gadis Bali dengan seorang pembuat sepatu. Anda juga dapat menemukan film romantis remaja favorit Anda di Netflix, dari Mariposa dan Dilan tahun 1990-an yang manis dan menggemaskan, hingga film pemenang penghargaan Two Blue Stripes dan film legendaris Ada Apa Dengan Cinta? yang berhasil mempopulerkan kembali sastra Indonesia khususnya puisi.

Bebas tertawa terbahak-bahak

Tingkatkan daya tahan tubuh Anda dengan menikmati acara komedi di Netflix yang bisa membuat Anda tertawa terbahak-bahak. Film Guru-Guru Gokil yang menceritakan tentang seorang guru baru bernama Obedient Pribadi dan rekan-rekannya yang bekerja sama untuk mendapatkan kembali gaji mereka yang dicuri oleh penjahat berbahaya bisa menjadi pilihan yang menghibur. Penurut yang awalnya sangat tidak ingin menjadi guru, dalam perjalanan ini menemukan persahabatan, cinta, dan kedamaian dengan masa lalunya.

Dibintangi oleh aktor dan aktris pemenang penghargaan seperti Dian Sastrowardoyo dan Gading Marten, film ini eksklusif untuk Netflix dan dapat ditonton oleh anggota Netflix di seluruh dunia.

Kebebasan menjadi diri sendiri

Tema menjadi diri sendiri cocok untuk film drama percintaan Imperfect yang diadaptasi dari novel berjudul sama. Dibintangi oleh Jessica Mila dan Reza Rahadian, film ini bercerita tentang seorang karyawan perusahaan kosmetik yang merasa kurang percaya diri dan kemudian mencoba mengubah penampilannya untuk mendapatkan kesempatan dipromosikan.

Mengangkat isu yang jarang diangkat dalam film-film romantis Indonesia, Imperfect tidak hanya menghadirkan cerita yang menyentuh, tetapi juga mendorong dan meningkatkan optimisme melalui pesan moral yang kuat.

Kebebasan untuk menonton film aksi

Film Indonesia pertama yang lisensinya dibeli secara eksklusif oleh Netflix, The Night Comes for Us, bisa menjadi pilihan tontonan seru buat kamu yang suka film action. Dibintangi oleh Joe Taslim dan Iko Uwais yang karirnya kini semakin bersinar di Hollywood, film ini tidak hanya menawarkan adegan aksi yang menegangkan tetapi juga cerita yang menarik.

Dilanjutkan dengan menonton Gundala, sebuah film yang menghibur dan membangkitkan semangat tentang perjalanan seorang anak yatim piatu jalanan menjadi Gundala sang superhero yang memiliki kekuatan petir dan berjuang untuk melindungi kotanya dari ketidakadilan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES