Gaya Hidup

Lakukan Hal Sederhana Ini Agar Kulit Segar

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 04:24 | 52.69k
ILUSTRASI - Kulit wajah bersih dan segar. (FOTO: Womantalk)
ILUSTRASI - Kulit wajah bersih dan segar. (FOTO: Womantalk)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kulit wajah yang bersih dan kencang menjadi hal yang diinginkan seorang wanita. Kulit yang bersih dan kencang seolah menjadikan wanita terlihat awet muda. Namun sayangnya untuk mendapatkan kulit wajah idaman ini tidak mudah. Disiplin dan gaya hidup turut mempengaruhi kualitas kulit seseorang.

Tahukah Anda jika ingin mendapatkan kulit yang bersih dan kencang itu sebenarnya mudah. Kegiatan sehari-hari bisa mendukung agar Anda mendapatkan kulit idaman ini. Anda cukup melakukan hal berikut dengan disiplin.

1. Mencuci wajah secara teratur

Salah satu penyebab kulit kusam adalah karena terdapat kotoran dan bakteri pada kulit. Bersihkan kulit  minimal tiga kali dalam sehari. Anda juga bisa membersihkan kulit pada pagi hari setiap kali bangun tidur, siang hari, sore hari dan malam hari sebelum tidur.

2. Minum air putih secara teratur

Anda susah minum air putih? segera biasakan minum air putih jika ingin kulit terlihat bersih dan kencang. Disarankan minum air putih minimal 8 gelas dalam sehari. Selain dapat menyehatkan tubuh, mengkonsumsi banyak air putih juga dapat membuat kulit anda selalu segar dan tidak kering.

3. Biasakan tidur telentang

Tidur telentang mampu membantu Anda terbebas dari munculnya kerutan di wajah. Tidur menyamping memicu tekanan tak perlu pada salah satu bagian wajah, sehingga memudahkan timbulnya kerutan. Sementara orang yang tidurnya telentang, wajahnya bebas dari bekas lipatan seprai atau bantal. Ini dikarenakan tidak adanya tekanan pada wajah mereka selama tidur.

4. Sering tersenyum

Kulit wajah orang yang sering tersenyum gembira akan terlihat lebih sehat daripada kulit orang yang sehari-harinya disibukan dengan cemberut. Jadi jika tak ingin terlihat lebih tua dan wajah Anda keriput, kurangi cemberut dan perbanyaklah tersenyum. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES