Gaya Hidup

Wajah Cantik dan Sehat dengan Masker Cokelat

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 00:40 | 44.33k
ILUSTRASI - Masker Cokelat. (FOTO: DokterSehat)
ILUSTRASI - Masker Cokelat. (FOTO: DokterSehat)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Cokelat bukan sekedar jenis makanan memiliki rasa yang nikmat saat dikonsumsi. Lebih dari itu, cokelat juga memiliki manfaat untuk kulit wajah, manfaat cokelat yang satu ini sangat dibutuhkan wanita. Karena manfaat tersebut, tak jarang wanita mengaplikasikan cokelat sebagai masker untuk perawatan wajah. Berikut manfaat masker cokelat untuk kulit wajah.

1. Mengangkat Sel Kulit Mati

Masker cokelat bisa membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah. Sel kulit mati yang dibarkan menumpuk akan menimbulkan berbagai permasalahan pada wajah seperti wajah kusam, jerawat, dan komedo. 

2. Mengandung Antioksidan

Kandungan antioksidan pada cokelat khususnya cokelat hitam (dark chocolate) mampu menjaga kulit wajah dari serangan racun dan kuman yang kerap kali hinggap pada kulit wajah. Menurut para ahli dari American Health Foundation, antioksidan utama di dalam coklat hitam mampu mampu melindungi tubuh hampir 100 kali lebih efektif dari pada vitamin C dan 25 kali lebih ampuh dari Vitamin E.

3. Menutrisi Kulit Wajah

Manfaat masker cokelat untuk wajah lainnya yaitu menutrisi kulit wajah. Seperti yang telah dijelaskan pada bagian pertama, kandungan alami pada cokelat selain menyehatkan kulit wajah juga mampu menutrisinya.

4. Mencerahkan Kulit Wajah

Masker cokelat juga mampu membantu mencerahkan kulit wajah secara alami. Untuk hasil kulit cerah, biasanyamasker cikelat ini dicampur dengan bahan lain yaitu susu murni. Tambahkan susu murni tersebut pada masker cokelat yang akan digunakan.

5. Melembabkan Kulit Wajah

Manfaat masker cokelat untuk kulit wajah yang satu ini biasanya bisa dengan mencampurkan masker cokelat dengan madu murni dan susu murni secukupnya pada masker. Untuk mendapatkan kulit wajah yang lembut gunakan secara rutin 2 kali seminggu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES