Kuliner Indonesia Bangkit

Darsih, Mantan Atlet Silat yang Kini Buka Warung Soto di Madigondo, Magetan

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 05:33 | 186.50k
Darsih Puguh Rahayu, membuka Warung Soto Mbak Darsih di Jalan Raya Gorang Gareng Desa Madigondo, Takeran, Magetan. (Foto: Agus Afandi/TIMES Indonesia)
Darsih Puguh Rahayu, membuka Warung Soto Mbak Darsih di Jalan Raya Gorang Gareng Desa Madigondo, Takeran, Magetan. (Foto: Agus Afandi/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Kala muda dia adalah atlet pencak silat. Sejak SMP bahkan. Ya, Darsih Puguh Rahayu, saat mengenyam pendidikan di SMP Gamaliel Kota Madiun beberapa kali ikut kejuaraan pencak silat baik tingkat kota maupun provinsi. Bahkan dia pernah jadi juara 2 Kejurda Provinsi Jatim mewakili Kota Madiun. Pun saat sia menempuh SMK Gamaliel Kota Madiun, dia masih sering ikut lomba. Tapi, itu cerita dulu. Darsih yang mantan atlet itu, kini memilih memulai bisnis kuliner. Sejak 9 Agustus 2021 lalu, dia membuka warung soto daging sapi dan ayam di Jalan Raya Gorang Gareng tepatnya Desa Madigondo, Kecamatan Takeran, Magetan. Namanya, Warung Soto Mbak Darsih

"Memilih binis kuliner karena saya hobi jajan, hobi masak dan suka makan. Ya cari yang pas saja dengan kebiasaan sendiri," kata perempuan 44 tahun itu tersenyum, kepada TIMES Indonesia, Jumat (13/8/2021). 

Warung Soto Mbak Darsih 2

Dibantu adiknya, Darmini Puguh Rahayu, Darsih membuka warung soto mulai pukul 08.00 WIB. Dan, warung tutup pukul 20.00 WIB. Ditanya bedanya dengan soto lainnya, Darsih menyebut dari sisi harga sangat bersaing. Soto daging dijual Rp7 ribu dan Rp10 ribu sudah lengkap dengan minum. "Pokoke Rp10 ribu dijamin kenyang," tambah perempuan satu anak itu. 

Usaha kulinernya memilih soto, karena menurut Darsih, soto adalah makanan yang paling digemari masyarakat dan sudah familier. "Soto cocok dimakan kapan saja dan siapa saja. Sudah merakyat, makanya memilih jualan soto. Dan alhamdulillah, sejak buka pembelinya ramai," papar Darsih yang membuka warung soto itu di rumahnya sendiri. 

Warung Soto Mbak Darsih 3

Meski mengawali usaha saat pandemi, Darsih tetap optimistis. Karena dia punya banyak teman sehingga usahanya bisa cepat dikenal. Tak hanya itu, lokasinya yang berada di pinggir jalan raya dari Madiun menuju Magetan via Takeran, menjadikan warung soto Mbak Darsih mudah dijangkau. "Selain banyak teman, kami juga mengandalkan rasa dan menjaga kualitas. Tiap pagi belanja daging sapi dan ayam, yang kami suguhkan selalu fresh untuk menjaga kualitas," ungkap Darsih. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES