Kesehatan

Simak, Inilah 5 Manfaat Konsumsi Jagung untuk Kesehatan

Jumat, 13 Agustus 2021 - 06:16 | 73.30k
ilustrasi - Jagung manis yang menggugah selera (Foto: Shutterstock)
ilustrasi - Jagung manis yang menggugah selera (Foto: Shutterstock)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tahukah anda bahwa jagung ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan karena mengandung sejumlah besar asam folat, dan terdapat 5 fakta gizi dan manfaatnya

Jagung berwarna kuning memang sudah sangat umum di banyak negara. Kini jagung hadir dalam berbagai macam warna yang mungkin belum pernah anda lihat atau dengar, seperti oranye, merah, biru, ungu, putih dan bahkan hitam.

Ini adalah tanaman biji-bijian, yang berasal dari Meksiko selatan. Ketahuilah, begitu dilansir News18, bahwa biji jagung emas kecil menyimpan banyak nutrisi. Jika anda suka mengunyah kernel maka berikut adalah lebih banyak alasan untuk menambahkannya ke dalam diet anda.

Berikut ini 5 fakta manfaat jagung untuk kesehatan anda :

1. Mengurangi risiko anemia

Sebab jagung mengandung sejumlah besar asam folat, vitamin B12 dan zat besi yang membantu dalam membangun lebih banyak sel darah merah dalam tubuh. Dengan memasok nutrisi yang dibutuhkan untuk menghasilkan sel darah merah segar ke tubuh, ini membantu dalam mengurangi risiko anemia.

2. Penambah energi

Jagung kaya akan karbohidrat yang dicerna lebih lambat, menghasilkan energi untuk jangka waktu yang lebih lama. Jagung sangat cocok untuk seseorang yang seorang atlet atau suka berolahraga di gym. Ini akan memberi mereka lebih banyak energi.

3. Keajaiban bagi mereka yang kurus

Jagung bekerja dengan cara yang ajaib bagi mereka yang ingin menambah berat badan atau yang kurus. Ini bisa menjadi tambahan yang sehat untuk makanan mereka yang ingin menambah berat badan dengan cara yang sehat.

4. Menurunkan gula darah dan tingkat kolesterol

Jagung manis dan minyak jagung adalah pilihan yang sangat baik untuk penderita diabetes dan pasien kolesterol. Ini menurunkan kolesterol dengan meningkatkan aliran darah dan juga mengatur insulin.

5. Menjaga kesehatan kulit

Jagung banyak mengandung Vitamin C yang bisa meningkatkan produksi kolagen dan mencegah kerusakan kulit akibat sinar UltraViolet. Jadi, lanjutkan dan temukan cara kreatif untuk menambahkan jagung ke dalam makanan anda. Tambahkan ke sandwich atau makanan sehari-hari anda atau jadikan sebagai camilan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES