Gaya Hidup

5 Manfaat Memelihara Kucing Bagi Para Jomblo

Jumat, 13 Agustus 2021 - 02:22 | 134.00k
Memelihara kucing.
Memelihara kucing.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Memiliki kucing sebagai peliharaan memiliki banyak manfaat terutama bagi kalian yang sedang sendiri alias jomblo. Selain sebagai teman, kucing juga bisa menjadi pengusir kebosanan karena hewan berbulu ini punya banyak tingkah lucu. Berikut, lima manfaat pelihara kucing untuk kamu yang sedang sendirian.

1. Tingkah kucing dapat menghilangkan kebosanan

Kucing-4.jpg

Saat anda sendiri karena status anda yang single, apalagi disaat saat pandemi yang  mengharuskan berkegiatan di rumah bagi para jomblo, tingkah absurb dari kucing dapat menghibur hati yang galau dan mengisi kekosongan.

2. Bisa dijadikan sahabat

Kucing-5.jpg

Sebuah penelitian di Austria yang dilakukan pada tahun 2003 menemukan bahwa memiliki kucing di rumah sama halnya dengan nemiliki pasangan.

Selain sering melakukan interaksi, penelitian juga menunjukkan bahwa kucing akan mengingat kebaikan yang ditunjukkan kepada mereka dan akan membalasnya.

Kerapkali kucing menjadi tempat berbagi perasaan seperti saat kamu melakukannya dengan sahabat, untuk itu mereka dapat dengan mudah memahami apa yang sedang kamu rasakan.

3. Kucing tidak pernah menyakiti hati

Kucing-6.jpg

Pacar atau pasangan mu bisa melukai hatimu kapan saja dan dimana saja. Tetapi dengan memelihara kucing, kucing tidak akan pernah mengkhianatimu apalagi menyakitimu khususnya dengan kata kata yang menyayat hati.

4. Membantu saat masa sulit

Kucing4b1999c3e74abd69.jpg

Seseorang tentu pernah merasakan kehilangan, seperti ditinggal pasangan hinggal hal menyedihkan lainnya.

Tentu ini menjadi hal yang sangat meyakitkan, tetapi salah satu cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan memiliki hewan peliharaan seperti kucing.

5. Pelukan kucing lebih hangat dari pelukan pasangan

​​​​​​​Kucing-2f69ee6e7cad29dfa.jpg

Ini mungkin sangat sederhana namun sangat ampuh untuk membuat kucing peliharaan tidak stres dan bahagia. Berikan perhatian lebih dan tunjukkan kasih sayang mu ke kucing peliharaan.

Memeluk kucing sangatlah nyaman apalagi disaat udara dingin menjalari tubuh, berbeda dengan memeluk pasangan.
Memeluk kucing tidak hanya memberi kehangatan dan kenyamanan tetapi tubuh kucing yang empuk lebih enak.

Dengan memelihara kucing, kesendirian yang anda lewati tidak akan terasa hambar. Selain itu mengadopsi kucing juga membantu mereka menjalani hidup dan sekaligus dapat beramal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES