Gaya Hidup

Bule Dibilang Kaya Kalau Makan Buah-Buahan Berikut!

Jumat, 13 Agustus 2021 - 03:19 | 97.19k
Ilustrasi buah mangga.
Ilustrasi buah mangga.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Warga Indonesia patut bersyukur tinggal di negara yang hampir segalanya serba murah. Terlebih dengan murahnya harga bahan pokok, termasuk buah-buahan. Tahukah kamu bahwa buah-buahan yang kita konsumsi sehari-hari di Indonesia harganya selangit di luar negeri? Dan yang mampu membelinya hanya orang kaya saja.

Buah yang kadang meluap saat musimnya dan hanya dibiarkan membusuk atau bahkan dimanfaatkan untuk dibuat makanan lain agar lebih bernilai tersebut di luar negeri sana dipuja-puja. Bahkan dirunut dari Amazon, harganya meroket, jauh banget jika dibandingkan harganya di Indonesia. Nah buah apa saja itu? Cek daftarnya berikut.

1. Buah Naga

Buah-Naga.jpg

Di Indonesia, saat musim panen tiba, harga buah Naga akan menurun. Di luar negeri, umumnya hanya buah Naga putih saja yang bisa didapat. Dan tahukah anda berapa hargannya? Jika di Indonesia 1kg buah naga putih dihargai Rp30-50 ribu, maka sebiji buah naga putih dihargai sekitar Rp125 ribu.

2. Mangga

MAngga.jpg

Lagi musim mangga ya kan? Nah, saat ini mangga bisa dibeli dengan harga anatara Rp.12rb sampai dengan Rp. 25rb perkilo. Nah di luar negeri, buah ini Do you realize how expensive is mango in foreign country? You will be shock when you find out the price in Indonesia. 1 kg mangga di hargai Rp100 ribu Bahkan ada pula toko yang menjual eceran dengan harga sebijinya Rp30 ribu.

3. Manggis

Manggis.jpg

Duh, buah eksotis satu ini sangat sulit ditemukan di luar negeri. Tak semua negara memasukkan buah ini ke daftar impornya. Padahal buah ini lezat banget. Nah diluar negeri 1 box manggis berkisar 1,5kg - 2kg dihargai sekitar Rp. 180 K. Sangat mencengagkan jika dibandingkan dengan harganya yang Cima Rp.10 K saat musim.

4. Rambutan

Rambutan.jpg

Saat musim rambutan, buah ini tak ubahnya zeperti nyamuk berkeliaran dimana-mana. Smeya pedagamg dari mulai pedagang pinggir jalan sampai supermarket akan menawarkan buah dengan rasa manis ini. Nah diluar negeri, harga 1 kg rambutan berkisar antara Rp80 ribu - Rp100 ribu. Dan kondisinyapun tak sesegar yang bisa kita dapatkan di pedagang emperan terdekat.

5. Sirsat

Daun-Sirsak.jpg

Kandungan vitamin C nya yang tinggi dan bentuk serta rasanya yang unik telah membuat buah ini menjadi sangat mahal. Buah ini cukup sulit ditemukan diluar negeri. Namun cukup mudah jka ditumbuhkan di Indonesia. 1kg nya dihargai sekitar Rp120 ribu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES