Peristiwa Daerah

43 Ribu Buruh di Jatim Terdata Ajukan Vaksinasi Covid-19 

Rabu, 11 Agustus 2021 - 21:23 | 36.35k
Vaksinasi pekerja atau buruh di PT Integra Indocabinet Sidoarjo.(Dok.TIMES Indonesia)
Vaksinasi pekerja atau buruh di PT Integra Indocabinet Sidoarjo.(Dok.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Kadisnakertrans Jatim, Dr Himawan Estu Bagijo mengatakan saat ini terdapat 43.167 pekerja atau buruh yang telah mengajukan vaksinasi Covid-19.

Terhadap pekerja/buruh yang telah terdata tersebut, Pemerintah Provinsi Jawa Timur melaksanakan program khusus vaksinasi bagi mereka untuk mendukung vaksin program maupun vaksin gotong royong yang selama ini telah dijalankan. 

"Hingga saat ini, dari 43.167 pekerja/buruh yang mengajukan vaksinasi, telah direalisasikan sebanyak 17.500 orang," terang Himawan, Rabu (11/8/2021). 

Pelaksanaan vaksinasi yang berlokasi di PT Integra Indocabinet Sidoarjo pada tanggal 24 – 27 Juli 2021, sebanyak 10.000 pekerja/buruh industri padat karya, pelaksanaan vaksinasi yang berlokasi di PT. Karunia Alam Segar Gresik pada tanggal 31 Juli-4 Agustus 2021 sebanyak 7.500 pekerja/buruh industri padat karya. Sedangkan vaksinasi di PT Maspion pada 7-10 Agustus 2021 kemarin sekitar 7.500 pekerja. 

Himawan menambahkan, melalui berbagai upaya dan saluran pelaksanaan vaksinasi pekerja/buruh secara sinergis di Jawa Timur, baik melalui vaksinasi program, vaksinasi gotong royong, maupun program vaksinasi khusus yang diinisiasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Jawa Timur optimis dapat mempercepat tercapainya Herd Immunity bagi seluruh komponen masyarakat termasuk pekerja/buruh.

Sedangkan secara khusus, dunia usaha beserta para pekerja/buruhnya segera terbebas dari pandemi Covid-19. Kondisi ini sangat diharapkan akan berkontribusi positif terhadap kelangsungan dunia usaha serta kelangsungan kerja bagi para pekerja/buruh di Jawa Timur, sehingga roda perekonomian di Jawa Timur dapat tetap berjalan dengan baik.(*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES