Gaya Hidup

Ingin Si Kecil Tumbuh Tinggi? Perhatikan Kandungan Gizi Makanan

Rabu, 11 Agustus 2021 - 01:24 | 47.22k
Ilustrasi- anak-anak (Foto: Freepik/Senivpetro)
Ilustrasi- anak-anak (Foto: Freepik/Senivpetro)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Orang tua sudah pasti berharap anaknya bisa tumbuh tinggi dan sehat. Untuk itu,  anak membutuhkan asupan makanan yang berimbang dan olahraga yang cukup agar tubuh bisa tinggi dan sehat.

Berikut kandungan gizi yang sebaiknya dikonsumsi untuk menambah tinggi badan si kecil: 

1. Protein

Protein akan dapat menunjukkan efek yang cukup berbeda pada metabolisme tulang manusia. Ada juga beberapa penelitian yang menunjukkan protein dalam daging dan unggas dapat meningkatkan mineralisasi sehingga meminimalisir terjadinya patah tulang. Dengan rutin mengonsumsi protein, penjelasan tersebut dapat menjadi pendukung jika protein akan menjaga keberlangsugan metabolisme tulang manusia. 

2. Kalsium

Kalsium merupakan kandungan dalam makanan yang dapat ditemui salah satunya pada susu. Kalsium diperlukan untuk mengendapkan mineral tulang semasa hidup kita. Tidak itu saja, kalsium dalam tubuh kita bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. 

3. Zinc

Zinc merupakan kandungan makanan yang umumnya terdapat pada yogurt. Akan tetapi kandungan zinc dalam makanan akan bersinergi dengan kandungan gizi lainnya terutama yang mempengaruhi prtumbuhan tulang contohnya seperti vitamin D, hormon tiroid, insulin, serta testosteron. 

4. Vitamin D

Vitamin D berfungsi untuk membantu penyerapan serta penggunaan fosfor dan kalsium dalam tubuh seseorang. Oleh karena itu, vitamin D juga merupakan kandungan yang penting setelah gizi lainnya dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES