Peristiwa Nasional

Presiden Jokowi: Teladani Akhlak Nabi, Hindari Kebencian

Selasa, 10 Agustus 2021 - 08:05 | 36.92k
Presiden RI Jokowi. (FOTO: Setkab RI)
Presiden RI Jokowi. (FOTO: Setkab RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi(Joko Widodo) mengajak seluruh umat Islam khususnya di Indonesia terus meneguhkan ukhuwah islamiah, ukhuwah wathaniah, dan ukhuwah basyariah.

Hal itu dikatakannya saat memberikan sambutan untuk Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H, Senin 9 Agustus 2021 malam di Istana negara.

Kepala Negara meminta masyarakat untuk meningkatkan sikap moderasi beragama, toleransi, inklusivitas, dan ta'awun atau tolong menolong antarsesama umat muslim.

“Sebarkan nilai-nilai Islam rahmatan lil alamin. Teladani akhlak nabi (Muhammad) dengan mengajarkan kebersamaan dan toleransi serta menghindari syiar kebencian,” kata Presiden.

Mantan Wali Kota Solo itu juga mengucapkan terima kasih kepada para masyayikh, para ulama, para kiai, dan para habaib, serta seluruh pimpinan umat agama lain yang turut membantu dan bekerja sama dengan pemerintah, serta terus memanjatkan doa dan melakukan ikhtiar batin untuk keselamatan bangsa dan negara.

“Mari kita masuki tahun baru dengan penuh harapan, dengan doa, dan keyakinan. Semoga Allah Swt. senantiasa memberkahi dan melindungi bangsa Indonesia, segera dibebaskan dari berbagai wabah dan mara bahaya,” ujar Presiden RI Jokowi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES