Wisata

Tampomas On The Wheel, Paket Wisata Asyik Banjarnegara

Senin, 09 Agustus 2021 - 22:37 | 95.99k
Tampomas On The Wheel, paket wisata jelajah alam dengan kendaraan Zeep. (FOTO : Disparbud Banjarnegara for TIMES Indonesia)
Tampomas On The Wheel, paket wisata jelajah alam dengan kendaraan Zeep. (FOTO : Disparbud Banjarnegara for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARATampomas On The Wheel adalah sebuah inovasi baru pengembangan destinasi pariwisata di  Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Yakni perpaduan destinasi wisata alam Banjarnegara Selatan, kuliner dan adrenalin.

Yusep Handoko SSos, Kabid Destinasi Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Banjarnegara saat ditanya TIMES Indonesia, Senin (9/8/2021) menyampaikan, Disparbud memandang penting adanya perpaduan daya tarik wisata yang ada di Wilayah Selatan Banjarnegara.

Tampomas On The Wheel b

Diantaranya Desa Wisata Gentansari dengan obyek Wisata Tampomas, Desa Wisata Majalengka Kecamatan Bawang  dengan obyek wisata Wadas Tumpuk dan Gunung Lanang, serta Desa Wisata Depok  Kecamatan Bawang dengan Obyek Wisata Watu Tumpuk.

"Melihat daya tarik destinasi pariwisata ini, dan berdasarkan Peraturan Daerah Provinsi Jawa Tengah Nomor  2 Tahun 2019 tentang pemberdayaan Desa Wisata di Provinsi Jawa Tengah memandang penting adanya Pemberdayaan Desa Wisata," katanya.

Menurutnya, ketiga Destinasi Wisata ini bakal dijadikan pilot project inovasi pariwisata Banjarnegara Selatan. Setelah dilakukan penyusunan roadmap dan soft opening  maka terciptalahTampomas On The Wheel di Desa Wisata Gentansari.

Yusep.jpgYusep Handoko SSos, Kabid Destinasi Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Banjarnegara (FOTO : Muchlas Hamidi TIMES Indonesia)

Ke depan, katanya, komunitas tersebut akan memperkenalkan  atau menggunakan Jeep sebagai sarana dan prasarana untuk berwisata di tiga destinasi wisata tersebut.

Rencananya, soft opening akan segera dilaksanakan pada akhir bulan Agustus tahun 2021 dan  di buka oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjarnegara Drs Agung Yusianto MSi.

Dengan terbukanya inovasi ini maka para wisatawan dapat  berwisata di lokasi obyek wisata tersebut menggunakan kendaraan Jeep untuk menyusuri keindahan alam yang ada.

Wisatawa dapat menghubungi Sekretariat Komunitas  Tampomas On The Wheel yang beralamat di Desa Gentansari  atau Ketua Komunitasnya yaitu ANDIKA (kontak person 085227390702l)

Pemerintah Kabupaten Banjarnegara melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjarnegara mengharapkan  dengan Tampomas On The Wheel dapat menambah jenis kegiatan pariwisata  di Banjarnegara.

Diharapkan pula, kepada seluruh pengelola obyek wisata lokal dapat menciptakan   komunitas – Komunitas baru guna  pengembangan destinasi pariwisata di Kabupaten Banjarnegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES