Gaya Hidup

Bantu Pertumbuhan, Ini Waktu Terbaik Minum Susu untuk Anak

Senin, 09 Agustus 2021 - 03:25 | 50.20k
Ilustrasi -  Anak Minum Susu. (FOTO: hellosehat)
Ilustrasi - Anak Minum Susu. (FOTO: hellosehat)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Susu merupakan salah satu sumber nutrisi yang penting untuk pertumbuhan anak. Disarankan untuk memberikan susu pada anak sebanyak dua gelas setiap harinya. Lalu, kapan waktu yang tepat untuk minum susu pada anak?

Pemberian susu pertumbuhan pada Si Kecil sebenarnya bisa dilakukan kapan saja. Namun, waktu terbaik untuk minum susu adalah pagi dan malam hari.

Pada pagi hari, susu dapat dijadikan sebagai bagian dari menu sarapan Si Kecil. Mengonsumsi susu di pagi hari akan membantu meningkatkan energi Si Kecil. Saat kebutuhan energi Si Kecil terpenuhi, ia akan lebih semangat dan fokus dalam melakukan aktivitas.

Sedangkan tujuan pemberian susu di malam hari adalah untuk membantu anak tidur lebih nyenyak. Hal ini karena di dalam susu terkandung zat triptopan yang membantu pembentukan hormon melatonin. Hormon ini berperan penting dalam meningkatkan kualitas tidur anak. Kualitas tidur yang baik akan berpengaruh pada kemampuan belajar anak.

Itulah alasan mengapa pagi dan malam hari merupakan waktu terbaik untuk minum susu. Selain membawa manfaat tambahan untuk pertumbuhan anak, pemberian susu di waktu yang sama setiap harinya dapat membantu membangun kebiasaan Si Kecil minum susu. Dengan begitu, Anda jadi tidak lupa untuk memberikan susu kepada Si Kecil karena hal tersebut sudah menjadi sebuah rutinitas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Alo Dokter

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES