Entertainment

Muhammad Ali asal Tegal, Tekun Berlatih Membawanya ke Ajang Rising Star Indonesia Dangdut

Minggu, 08 Agustus 2021 - 15:30 | 119.66k
Muhammad Ali, peserta Rising Star Indonesia Dangdut  asal Tegal. (Foto: Imada For TIMES Indonesia)
Muhammad Ali, peserta Rising Star Indonesia Dangdut asal Tegal. (Foto: Imada For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TEGALRising Star Indonesia Dangdut (RSID) merupakan ajang pencarian bakat kompetisi menyanyi dangdut Indonesia yang diselenggarakan salah satu stasiun televisi swasta. Satu di antara sekian banyak pesertanya adalah pria asal Desa Sumbaga, Kabupaten Tegal, wilayah yang berada di kaki Gunung Slamet, Jawa Tengah. Dia adalah Muhammad Ali.

Pria kelahiran 10 November 2001 asal Desa Sumbaga, Kecamatan Bumijawa itu adalah anak keempat dari lima bersaudara pasangan Rahmat dan  Kimah. Kesehariannya, orang tua Muhammad Ali bekerja sebagai penjual gorengan di Pasar Tradisional Bumijawa tak jauh dari lokasi tinggalnya.

Keinginan dan ketekunannya berlatih membawa dirinya terpilih masuk kategori Top 12 Babak Super Stage dalam ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia Dangdut (RSID). Meskipun buah ketekunannya ini harus dibayar mahal karena dia sempat terpapar Covid-19 dan menjalani isoman di Jakarta saat audisi.

Kendati demikian, Ali masih beruntung saat positif terpapar Covid-19 bersamaan itu pula tayangan Rising Star Indonesia Dangdut (RSID) dihentikan sementara karena adanya pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dia pun tidak didiskualifikasi dalam ajang pencarian bakat tersebut.

"Saya belajar dari sini, Covid-19 itu bisa dilawan dengan ketulusan dan keikhlasan, Kesabaran dan ketegaran dapat menjadi mood boster dalam menghadapi kenyataan ini. Semua itu tentu tak datang begitu saja, tanpa dorongan dan dukungan dari orang-orang di sekitar termasuk para crew. Terima kasih semuanya." papar Ali.

Sejatinya semangat yang tumbuh ini layak mendapat acungan jempol dan ditiru. Pasalnya di tengah kondisinya terpuruk dia tetap berusaha bangkit untuk terus mengukir prestasi melalui ajang rising star walaupun tak seorang pun keluarga di kampung halamannya dikabari prihal dirinya yang mengalami sakit termasuk kedua orang tuanya di Tegal(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES