Peristiwa Daerah

Jaga Kondusivitas Jelang HUT ke-34, Aremania Diminta Tak Konvoi

Minggu, 08 Agustus 2021 - 14:54 | 44.07k
Silaturahmi Polres se Malang Raya bersama perwakilan Aremania, Sabtu (7/8/2021) kemarin. (Foto: Humas Polresta Malang Kota for TIMES Indonesia)
Silaturahmi Polres se Malang Raya bersama perwakilan Aremania, Sabtu (7/8/2021) kemarin. (Foto: Humas Polresta Malang Kota for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGHUT ke-34 Arema yang jatuh pada tanggal 11 Agustus 2021 mendatang, para Aremania di Malang Raya diminta tak melakukan konvoi ataupun corteo (beriringan atau berjalan sambil menyanyikan yel-yel).

"Kami tidak perbolehkan konvoi atau turun aksi di jalanan (corteo), karena harus di pahami bersama situasi masih pandemi Covid-19," ujar Kapolresta Malang Kota kepada TIMES Indonesia, Minggu (8/8/2021).

Pria yang akrab disapa Buher tersebut, mengimbau kepada para Aremania agar merayakan HUT Arema ke-34 dengan cara melakukan kegiatan sosial yang tak menimbulkan kerumunan atau pun bisa merayakannya di rumah saja.

"Arema sudah memiliki karakter yang baik. Jangan sampai ada kelompok-kelompok tertentu yang akan menghancurkan nama baik Arema. Lebih baik laksanakan kegiatan sosial atau nang hamur ae ker (di rumah saja)," ungkapnya.

Guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, meski sudah ada larangan untuk konvoi, Buher saat ini masih akan mempersiapkan personel untuk melakukan penyekatan maupun operasi jam malam yang disepakati oleh Polres se-Malang Raya.

"Kita masih persiapkan (personel). Pasti kita lakukan pengamanan bersama jajaran Malang Raya dengan penyekatan, pembatasan kegiatan masyarakat dan juga pemberlakuan jam malam," katanya.

Selain itu, dalam menyambut HUT Arema ke 34, Polresta Malang Kota akan mengadakan kegiatan vaksinasi gratis bagi para Difabel, pelajar dan juga diperuntukan bagi Aremania yang berlokasi di Mapolresta Malang Kota.

"Untuk menyambut ulang tahun Arema ini, kami Polresta Malang Kota mengadakan kegiatan vaksin gratis untuk sasaran Difabel hingga teman-teman Arema juga," tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Malang, Sutiaji menyampaikan kepada para perwakilan Aremania yang telah melakukan silaturahmi pada Sabtu (7/8) kemarin, telah menjadi contoh yang baik bahwa sepakat untuk tetap mentaati peraturan dan protokol kesehatan.

"Saya ucapkan terima kasih untuk Aremania yang telah manjadi contoh yang baik pada massa pandemi sekarang ini dengan tetap mengikuti prokes ketat dan sepakat untuk tidak merayakannya dengan cara konvoi di jalanan," pungkasnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES